Terputar

Title

Artist


Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Ikuti Penanaman Mangrove Bersama Gubernur Jatim

Ditulis oleh pada Oktober 29, 2021

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori, M.H., M. Tr., Hanla ikut serta dalam acara Penanaman Pohon Mangrove Bersama Gubernur Jawa Timur, Bupati dan Walikota se-Jawa Timur, Jumat (29/10/2021) di Obyek Wisata Konservasi Mangrove Cemara (MC), Banyuwangi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga kelestarian ekosistem lahan basah serta mendukung pemberdayaan masyarakat Kawasan Mangrove, sekaligus juga bagian dari rangkaian acara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76 Tahun 2021.

Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa, penanaman Pohon Mangrove ini selain dapat mencegah instrusi air laut, erosi dan abrasi pantai yang kerap terjadi pada daerah-daerah di pesisir pantai, juga dapat membentuk ekosistem baru bagi munculnya habitat hewan air seperti udang, ikan dan kepiting bakau dan kami serahkan bibit Pohon Mangrove kepada KTH Makmur sebanyak 54.540 bibit.

Letkol Laut (P) Anshori, M. H., M. Tr., Hanla selaku Danlanal Banyuwangi juga mengungkapkan jajarannya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini.

“Kami akan memerintahkan Prajurit dibawah jajaran Lanal Banyuwangi, terutama yang bertugas sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) untuk bersinergi guna menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan terutama dari aspek laut”, ungkap Danlanal.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan