Terputar

Title

Artist


 Timnas Indonesia U-23 mengejar defisit gol dari Australia meski akhirnya harus menerima kekalahan tipis 2-3 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central

Ditulis oleh pada Oktober 27, 2021

Timnas Indonesia U-23 mengejar defisit gol dari Australia meski akhirnya harus menerima kekalahan tipis 2-3 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Sempat tertinggal dua gol, Garuda Muda bangkit memberi perlawanan mengejutkan dengan gol dari tendangan keras di luar kotak Witan Sulaiman di menit 66.

Dua gol Australia dihasilkan Mark Tokich di menit 52, dan Patrick Wood di menit 58.

Tertinggal 1-3 setelah Jacob Italiano mencetak gol untuk Australia di menit 76, pasukan muda asuhan Shin Tae-yong tak mau menyerah.

Pergerakan Taufik Hidayat di depan gawang Australia terlambat diantisipasi, sehingga ia mampu mencetak gol di menit 83.

Pertandingan kedua Indonesia menghadapi Australia akan berlangsung Jumat mendatang.

Tim nasional U-23 Indonesia menahan tendangan penalti Australia dan mengimbangi lawannya itu dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa, Australia mendapatkan peluang emas pada menit kelima via titik penalti.

Namun, sepakan 12 pas Patrick Wood mampu ditangkap Ernando Ari.

Indonesia sendiri menunjukkan penampilan disiplin di lini pertahanan.

Berada di bawah dominasi Australia nyaris sepanjang 45 menit, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tak membiarkan lawan membuat gol.

Ernando tampil bagus di bawah mistar gawang. Termasuk menghalau penalti, penjaga gawang klub Persebaya itu setidak-tidaknya membuat tiga penyelamatan penting pada paruh perdana laga.

Terus tertekan, Indonesia yang mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek dan Amiruddin Bagus tak mampu membuat peluang berbahaya di wilayah lawan.

Kedudukan pun sama kuat 0-0 hingga pertandingan memasuki jeda.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *