Terputar

Title

Artist


Aktris Gong Li dikabarkan akan melepaskan status kewarganegaraan Singapura

Ditulis oleh pada Oktober 27, 2021

Aktris Gong Li dikabarkan akan melepaskan status kewarganegaraan Singapura. Seperti dilaporkan Straitstimes.com, Minggu (24/10/2021), Gong Li dikabarkan masuk daftar hitam oleh pemerintah Tiongkok karena memegang paspor asing.

Gong Li diduga melepaskan kewarganegaraan Singapuranya karena tindakan keras terhadap industri hiburan Tiongkok. Wanita berusia 55 tahun itu melamar kembali menjadi warga negara Tiongkok, menurut rumor yang mulai beredar di internet minggu lalu.

Desas-desus ini muncul setelah aktor Hong Kong Nicholas Tse melepaskan kewarganegaraan Kanada-nya bulan lalu. Putra sutradara terkenal Tiongkok Chen Kaige, aktor Arthur Chen Feiyu, yang lahir di Amerika Serikat, juga melepaskan kewarganegaraan Amerika Serikatnya pada Agustus.

Tse dan Gong keduanya dikabarkan masuk daftar hitam artis yang memegang kewarganegaraan asing.

Aktris papan atas Tiongkok Vicki Zhao, yang tiba-tiba dihapus dari Internet di Tiongkok pada Agustus, juga dikatakan ada dalam daftar hitam karena dia adalah penduduk tetap Singapura.

Gong, yang menikah dengan taipan Singapura Ooi Hoe Seong pada tahun 1996, diberikan kewarganegaraan Singapura pada tahun 2008.

Bintang film yang terkenal secara internasional seperti Raise The Red Lantern (1991) dan Memoirs Of A Geisha (2005) mempertahankan kewarganegaraan bahkan setelah perceraian pasangan itu pada tahun 2009.

Gong Li kemudian menikah dengan musisi elektronik Prancis Jean-Michel Jarre pada tahun yang sama dan sekarang tinggal di Prancis.

Desas-desus terbaru disambut dengan sorakan oleh netizen Tiongkok, yang menyambut Gong Li kembali setelah bertahun-tahun mencemoohnya karena menolak negara Tiongkok.

Namun, di forum lokal, ada komentar sinis dari warga Singapura tentang Gong Li menggunakan Singapura sebagai batu loncatan sementara tidak berkontribusi pada negara, serta lelucon bahwa dia sekarang dapat menarik CPF-nya secara penuh.

Banyak orang lain bertanya-tanya apakah bintang seni bela diri Jet Li, yang juga memegang kewarganegaraan Singapura, akan menyerah selanjutnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *