Terputar

Title

Artist


Liverpool untuk sementara unggul 4-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) dalam babak pertama kompetisi Liga Inggris, di Stadion Old Trafford

Ditulis oleh pada Oktober 24, 2021

Liverpool untuk sementara unggul 4-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) dalam babak pertama kompetisi Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021). Gol yang membawa tim asuhan Juergen Klopp unggul dicetak Naby Keita, Diogo Jota, dan dua gol Mohamed Salah.

Liverpool saat ini bertegger di posisi ketiga dengan koleksi 18 poin di bawah pemimpin klasemen Chelsea dan penghuni urutan kedua Manchester City. Sementara Manchester United masih tercecer di urutan ketujuh setelah hanya mengumpulkan 14 poin dari delapan pertandingan.

Dalam pertandingan pekan kesembilan ini, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengusung formasi andalan 4-2-3-1.

Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan untuk menjebol gawang lawan dengan menjadi striker tunggal. Pemain asal Portugal ini ditopang trio Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford.

Solskjaer tak memainkan Paul Pogba sebagai starter. Dia pun menurunkan Scott McTominay dan Fred, sebagai duo gelandang di depan empat pemain belakang. Victor Lindelof dan Harry Maguire menjaga jantung pertahanan didampingi Aaron Wan-Bissaka di kanan dan Luke Shaw di kiri. Mereka mengawal kiper David de Gea.

Sementara di kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp tetap menurunkan formasi 4-3-3. Namun kali ini dia tak menampilkan Sadio Mane sejak awal pertandingan.

Posisi starter di barisan depan diisi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Diogo Jota. Sementara trio di lini tengah akan diperankan Naby Keita, Jordan Henderson, dan James Milner.

Kiper Alisson dijaga empat pemain belakang Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson.

Liverpool memimpin lewat gol cepat yang dilesakkan Naby Keita saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol berawal dari umpan Mohamed Salah ke depan gawang MU. Naby Keita berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

The Reds hanya butuh sembilan menit untuk menambah keunggulan. Gol kali ini dicetak Diogo Jota. Gol terjadi setelah Diogo Jota berhasil memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold. Pemain asal Portugal ini menjebol gawang Manchester United dari jarak dekat. Bola yang melesak ke pojok kiri bawah tak berhasil dicegah kiper David de Gea.

Wasit Anthony Taylor sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan gol ini. Taylor pun memastikan gol yang dicetak Jota sah dan menambah keunggulan tim tamu menjadi 2-0.

Liverpool harus menarik keluar James Milner lantaran cedera pada menit ke-27. Klopp memasukkan Curtis Jones sebagai penggantinya.

Liverpool seharusnya bisa menambah keunggulan melalui Salah pada menit ke-32. Memanfaatkan blunder Marcus Rashford, pemain asal Mesir ini sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun mantan pemain AS Roma ini gagal memaksimalkan peluang ini menjadi gol.

Liverpool tetap tampil menyerang meski sudah unggul. Mereka membuat kian sulit dikejar setelah unggul 3-0 melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-38.

Gol berawal dari umpan Naby Keita ke depan gawang MU. Mohamed Salah berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

Ronaldo sempat mendapat peluang bagi MU untuk memperkecil ketinggalan. Namun peluangnya gagal membuahkan gol.

Liverpool kian menggila dengan mencetak gol keempat mereka malam itu. Gol yang membuat skor menjadi 4-0 kembali dicetak Mohamed Salah saat injury time. Salah kembali menundukkan kiper De Gea memanfaatkan umpan Diogo Jota.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan