Terputar

Title

Artist


Setelah resmi dibuka kembali di era pandemi Covid-19, bioskop Tanah Air kembali menggeliat dan menayangkan film-film terbaru

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2021

Setelah resmi dibuka kembali di era pandemi Covid-19, bioskop Tanah Air kembali menggeliat dan menayangkan film-film terbaru. Salah satunya film berjudul Losmen Bu Broto yang diproduksi Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, Ideoworks.id, dan Fourcolours Films.

Film yang diangkat dari serial drama keluarga favorit di TVRI era tahun 1980-90-an itu akan mulai tayang 18 November 2021 mendatang di bioskop Tanah Air. Film ini diharapkan mampu menampilkan kenangan menyaksikan tayangan masa lampau.

“Lewat film Losmen Bu Broto, selain nostalgia, kita menampilkan konflik keluarga di masa sekarang dengan peran wanita yang kuat dan dilema yang dihadapinya. Para wanita di film ini, Bu Broto, Mbak Pur dan Jeng Sri menjadi topik sentral. Hal ini tentunya menjadi sangat relevan dengan yang terjadi di masyarakat Indonesia,” ungkap produser Losmen Bu Broto, Andi Boediman dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Tak berbeda dengan serial drama di televisi, film ini juga akan tetap mengambil setting lokasi di Kota Yogyakarta dan menampilkan beberapa destinasi menarik yang dimiliki kota Gudeg itu.

“Keseluruhan film diambil di Yogyakarta dan sekitarnya, destinasi wisata yang kaya dengan budaya Jawa. Kami memadukan berbagai unsur seperti lokasi, busana, karya seni, musik dan kuliner untuk mewujudkan Losmen Bu Broto,” lanjut Budi.

Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Maudy Ayunda dan sejumlah pemain terbaik akan memerankan tokoh-tokoh terkenal seperti Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya: Pur, Sri, dan Tarjo. Seperti Maudy Ayunda yang mengaku tertantang memerankan tokoh Jeng Sri yang dulu diperankan artis senior Dewi Yull.

“Meskipun dibesarkan dengan nilai-nilai keluarga Jawa, Jeng Sri memiliki karakter yang dinamis, modern serta gigih mempertahankan impiannya bermusik. Jeng Sri juga menghadapi konflik dengan Bu Broto karena hubungannya dengan seorang seniman bernama Jarot. Aku merasa tertantang memerankan tokoh ini lantaran tokoh ini dulunya diperankan bunda Dewi Yull dan menurut aku ini adalah kesempatan menunjukkan kualitas terbaikku di bidang seni peran,” tandas Maudy.

Meskipun diangkat dari film serial yang tenar di era tahun 80-90an, Losmen Bu Broto sendiri tetap akan menampilkan konflik terbaik yang memang jadi ciri khas film serialnya. Trailer yang dimunculkan menggambarkan jelas film yang akan tayang di bioskop mulai 18 November 2021 ini.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *