Terputar

Title

Artist


Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Terima Gada Prabu Minak Jinggo

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2021

 

BANYUWANGI – Dalam rangka sambut dan perkenalan Komandan Pangkalan (Lanal) Banyuwangi yang baru, Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla bersama Ketua Cabang 6, Korcab V, DJA II, Ny. Soleha Hanun Ansori disambut dengan tradisi khas Budaya Blambangan di Markas Komando (Mako) Lanal Banyuwangi, Jl. Raya Situbondo nomor 54, Desa Ketapang, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Selasa (19/10/2021).

Dalam rangkaian penyambutan terhadap Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla disambut oleh Palaksa dan Perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Banyuwangi beserta Prabu Blambangan Minak Jinggo dengan memberikan Gada sebagai perlambang mengamanahkan tampuk kekuasaan tertinggi di wilayah kerja Lanal Banyuwangi sebagai Komandan.

Kemudian Komandan Lanal Banyuwangi disambut dengan penari gandrung dan dianugerahkan udeng khas Banyuwangi sedangkan selendang dianugerahkan ke Kerua Cabang 6 Jalasenastri, Usai prosesi penyambutan dilanjutkan dengan perkenalan Komandan Lanal Banyuwangi dan Ketua Cabang 6 Jalasenastri di Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla mengatakan, ” Pada pagi hari ini menjadi suatu kehormatan bagi kami yang luar biasa dengan penyambutan budaya khas Banyuwangi hadirkan Prabu Minak Jinggo dan penari gandrung.” ucapnya Komandan Lanal Banyuwangi.

Lebih lanjut Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, ” Visi misi Pangkalan TNI AL adalah pelayanan terhadap KRI-KRI yang bersandar, dengan penyambutan yang tulus ikhlas dan toleransi, saling menghormati sehingga dapat mengoptimalkan fungsi Pangkalan TNI AL dalam mendukung logistik dan operasi terhadap KRI.” imbuhnya.

” Tidak kalah pentingnya juga terkait Jalasenastri dengan Ketua Cabang 6, korcab V, DJA II, Soleha Hanun Ansori bersama pengurus untuk mendukung bapak-bapaknya yang sebagai pelayan dan protokoler terhadap KRI yang bersandar dan mendukung kegiatan forkopimda di wilayah kerja Lanal Banyuwangi.” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *