Terputar

Title

Artist


Bukti TNI Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ramil 06/Dam Bantu Posyandu

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2021

 

Aceh Timur – Salah satu wujud kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur, Kopda Nazaruddin, ikut membantu bidan desa pada pelaksanaan Posyandu, Desa Peukan Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (21-10-2021).

Nazaruddin mengatakan, upaya tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan dasar. “Di tengah masa pandemi Covid-19, pelayanan Posyandu di Desa Peukan Idi Cut ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, vitamin untuk balita, serta pemeriksaan ibu hamil. “Selaku Babinsa, saya akan terus membantu setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.

Sementara Bidan Desa Peukan Idi Cut, Hayaturrahmi, Amd.Keb mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut aktif dalam membantu pelayanan Posyandu kepada masyarakat daerah tersebut. “Kehadiran Babinsa ini kami rasa sangat dibutuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu,” ucapnya.

Hayaturrahmi menyebutkan, dengan rutin mengikuti kegiatan Posyandu, maka pertumbuhan dan kesehatan masyarakat akan terkontrol. Selain itu, angka kematian ibu hamil dapat ditekan dan asupan gizi bagi balita dapat tercukupi. “Posyandu diharapkan dapat mewujudkan balita yang sehat dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *