Terputar

Title

Artist


Kemenangan masih belum menghampiri Manchester United

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2021

Kemenangan masih belum menghampiri Manchester United. “Setan Merah” julukan MU kembali harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Leicester 2-4 dalam pertandingan dramatis di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Cristiano Ronaldo yang ditampilkan sejak menit awal seakan “menghilang” di laga ini. Tidak seperti biasanya, pemain asal Portugal ini tampil di bawah performa dan tidak memberikan ancaman serius ke gawang Leicester.

MU sebelumnya unggul terlebih dahulu melalui gol Mason Greenwood di menit 19. Lalu disamakan Leicester melalui gol Youri Tielmans di menit 31. Leicester berbalik unggul melalui gol Caglar Soyuncu bersarang ke gawang MU di menit 77.

Namun empat menit berselang MU menyamakan skor melalui gol Marcus Rashford. Berselang satu menit Leicester kembali unggul berkat gol Jamie Vardy di menit 83.

Kemenangan Leicester digenapi dengan gol Patson Daka di masa injury time.

Hasil ini membuat MU belum menang di tiga laga terakhir di Premier League.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di 45 menit pertama berjalan seimbang. Leicester langsung mengambil inisiatif serangan lewat ancaman pertama di menit 10 saat tendangan James Maddison masih bisa diamankan De Gea. MU membalas lewat ancaman Grenwood dimana tendangannya masih bsia diselamatkan kiper.

Begitu juga dengan tendangan Paul Pogba di menit 17 yang masih meleset. Sampai akhirnya kebuntuan pecah di menit 19 setelah aksi Grennwood yang mendapat bola di sisi kiri lawan lalu mendekati area penalti dan melesakkan tendangan kiri. Tendangannya yang keras tidak kuasa dihalau kiper Schmeichel. Skor 1-0 untuk MU.

Leicester yang tertinggal berusaha mengejar. Tendangan Timothy Castagne di menit 21 masih bisa diamankan De Gea. Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan jika saja tendangannya di bagian tengah gagal diamankan Schmeichel di menit 28. Leicester berhasil menyamakan skor di menit 31 setelah tendangan kiri melengkung Tielmans bersarang ke gawang De Gea.

Tidak ada tambahan gol terjadi. Skor tetap 1-1 sampai turun minum.

Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Namun di 20 menit pertama berjalan dengan tempo sedang dan tidak banyak peluang tercipta. Percobaan tendangan jauh Grenwoord masih melenceng di menit 65.

Leicester menebar ancaman lewat Youri Tielemans yang kembali tendangannya masih bisa diamankan De Gea di menit 75. Begitu juga dengan peluang yang didapat Patson Daka tiga menit berselang.

Menit 78 Leicester berbalik unggul setelah tendangan Çaglar Söyüncü dari jarak yang sangat dekat bersarang ke sudut kanan bawah. Namun berselang lima menit kemudian MU menyamakan skor melalui gol pemain yang baru masuk, Marcus Rashford.

Skor kembali berubah satu menit kemudian menjadi keunggulan Leicester setelah Vardy mencetak gol. Kemenangan Leicester dilengkapi dengan gol Daka di penghujung laga.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan