Terputar

Title

Artist


Bidang kuliner masih menjadi favorit bagi kalangan artis sebagai cara untuk mengumpulkan pundi rupiah

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2021

Bidang kuliner masih menjadi favorit bagi kalangan artis sebagai cara untuk mengumpulkan pundi rupiah. Seperti itu pula pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella yang kali ini menoba peruntungan melalui bisnis kulinernya.

Adalah Harum Maranggi, warung sate kekinian yang dibesut oleh pasangan artis tersebut. Tentu saja ada alasan kala keduanya memilih bidang kuliner, khususnya sate maranggi yang merupakan sate khas Sunda, tepatnya Purwakarta dan Cianjur tersebut.

“Tentu saja ini menjadi sebuah investasi. Karena seperti yang disebutkan Bella, bahwa kuliner itu ga ada matinya,” ujar Ammar Zoni saat Grand Opening Harum Maranggi, Jalan Margonda Raya No. 447 PondokCina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (16/10/21).

“Dan karena sate juga merupakan makanan khas Indonesia. Bahkan sudah diakui dunia, sebagai makanan ranking ke-14 makanan terlezat dunia,” tutur Irish Bella menyambung Ammar Zoni.

Harum Maranggi ini merupakan bisnis kuliner pertama dari AISH Famil yang menyajikan rasa sate gurih dan manis secara bersamaan. Keunikan lain yang ada di sajian menu harum maranggi yaitu sate yang dipadukan dengan kuah, menjadikan harum maranggi menu ‘Sate Kuah Pertama di Indonesia’.

“Kami juga membantu ekspose sate maranggi. Patut bangga karena Indonesia punya sate. Karena jenis kuliner ini bisa dinikmatti semua kalangan, dari kalangan bawah, menengah sampai atas,” papar Ammar Zoni.

“Dan di sini kami bisa berikan kesempatan pada semua orang untuk cicipi inovasi bakar dan kuah. Biasanya kan dibakar bumbu kecap. Dicampur dengan kuah dan ceker. Diaduk dengan bumbu taican atau oncom. Kita juga dagingnya besar-besar,” sambung Ammar promosi.

Varian menu yang tersedia di warung sate milik Ammar dan Irish Bella ini mulai dari sate maranggi sapi, ayam, dan sate kuah. Selain itu, tersedia juganasi gandul yaitu sajian sate sapi dengan empal dicampur dengan lezatnya kuah gandul alaHarum Maranggi.

Berbagai variasi menu unik Harum Maranggi ini sangat recommended untuk dicoba, tentunya dengan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp3 ribu sampai Rp5 ribu per tusuk satenya. Selain itu harum maranggi juga mempunyai menu cemilan yang tak kalah enakyaitu ketan selimut alpukat, ketan selimut manga, dan ketan selimut durian.

Juga dengan sajian minuman segar seperti es cincau, gula asem, kunyit asem, wedang jahe menjadikan HarumMaranggi lebih menunjukkan sisi otentik kuliner Nusantara.

“Dan kami selalu berusaha untuk menjaga kualitasnya. Kami juga terlibat langsung dengan adanya menu-menu di sini. Pastinya kami jaga banget kualitas dan rasanya,” imbuh Irish Bella.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan