Terputar

Title

Artist


Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik harus menelan pil pahit lagi

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2021

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik harus menelan pil pahit lagi. Usai adanya tudingan melakukan penyimpangan seksual, kini ayah Taqy Malik tersebut dipolisikan oleh mantan pengacaranya, Muhammad Fayyadh.

Pada hari Sabtu tanggal 16 Oktober2021, Muhammad Fayyadh melaporkan mantan kliennya, Mansyardin Malik di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan, No. LP/B/5135/X/2021/SPKTP Polda Metro Jaya.

Menurut Fayyadh, kejadian ini diawali dari pengunduran diri kantor hukum Fayyadh and Partners pada 4 Oktober 2021, dikarenakan adanya perbedaan tentang cara penanganan perkara ayah Taqy Malik dalam perkara melawan Marlina Octoria.

Pihak Mansyardin Malik di media mengatakan telah mencabut kuasa kepada Muhammad Fayyadh pada tanggal 30 September 2021. Namun faktanya pada 30 September 2021, sampai 1 September 2021, masih komunikasi mengenai mekanisme penanganan perkara.

“Pernyataan tersebut jelas-jelas bohong dan mengada-ada dari Mansyardin Malik, dan ini jelas menurunkan kredibilitas dan mencemarkan nama baik saya selaku advokat,” tegas Muhammad Fayyadh.

Laporan yang dilakukan di Polda Metro Jaya kali ini Fayyadh didampingi oleh puluhan pengacara dari berbagai LBH Perkumpulan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), LBH Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS), LBH Pembela Tanah Air (PETA), LBH Pengacara dan Jawara Bela Umat (PEJABAT), LBH Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI).

“Hal ini dilatarbelakangi oleh persamaan profesi dan pandangan pelecehan profesi yang dilakukan oleh pihak Mansyardin Malik kepada rekan kami pada salah satu konfrensi persnya yang diliput media pada hari jumat tgl 8 oktober 2021 di Polda Metro Jaya dan juga pernyataan-pernyataan Mansyardin Malik pada media,” ujar pengacara Yunus Adhi Prabowo.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan