Terputar

Title

Artist


Sejumlah idol K-Pop berikut ini nyaris menjabat peran tersebut,Siapa saja mereka dan kenapa akhirnya mereka urung menjadi leader?

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2021

Sosok leader dalam boy group maupun girl group K-Pop punya peranan yang penting. Selain mampu berkomunikasi dengan baik, mereka juga dipercaya untuk mewakili grup dalam menentukan beberapa keputusan penting.

Tak jarang sosok leader juga jadi juru bicara dengan karisma yang mereka miliki. Karenanya sebagian besar dari mereka punya skill public speaking yang di atas rata-rata.

Bicara tentang peran sebagai leader, sejumlah idol K-Pop berikut ini nyaris menjabat peran tersebut. Siapa saja mereka dan kenapa akhirnya mereka urung menjadi leader? Simak ulasannya berikut ini.

Jennie Kim menjadi salah satu aset penting yang dimiliki YG Entertainment. Kabar menyebutkan jika sebelum debut, Jennie sempat dipercaya jadi leader untuk grup yang akan dinamai PinkPunk.

Namun konsep grup dengan lima member itu diubah, dan jadilah BLACKPINK seperti yang kita kenal saat ini. Jennie dkk pun sepakat untuk tidak memiliki leader meski ia dinilai cocok mengambil peran tersebut.

Mamamoo menjadi girl group yang mengedepankan bakat para personelnya. Dipimpin oleh Solar, grup yang satu ini cukup disegani bahkan di kalangan para entertainer sendiri.

Posisi leader sempat akan diberikan kepada Wheein, tapi ia lebih memilih menjadi vokalis utama. Wheein jadi member dengan masa latihan terlama, tapi merasa Solar lebih layak jadi sosok yang menyatukan tim.

Punya vokal hebat dan aura bintang yang kuat, Kang Seulgi jadi idol yang sangat diidolakan. Ia sosok yang pekerja keras dan bisa membawa suasana, dan hal itu bisa saja membuatnya jadi leader.

Namun di grupnya, Irene merupakan member tertua dan akhirnya ditunjuk sebagai leader. Sejumlah netter menilai Irene terlalu cool untuk memegang posisi tersebut.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *