Terputar

Title

Artist


FIFA pun ingin membuat perubahan besar lainnya pada permainan dan menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia dalam memutuskan offside

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2021

Sepakbola telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. FIFA pun ingin membuat perubahan besar lainnya pada permainan dan menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia dalam memutuskan offside.

Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Arsene Wenger, ingin keputusan offside menjadi sepenuhnya otomatis, menghapus keputusan dari asisten wasit.

“Ada banyak kemungkinan,” kata Wenger pada konferensi pers di Paris. “Saya harus merahasiakannya, tetapi akan ada evolusi besar dalam perwasitan.

“Semuanya sedang dipelajari. [Teknologi] bahkan bisa menentukan apakah keputusan lima atau enam sentimeter itu offside atau tidak.”

Aturan soal offside saat ini kerap menimbulkan kontroversi dalam pertandingan sepakbola, seperti yang terlihat baru-baru ini di final Nations League saat Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan Prancis melawan Spanyol.

Bahkan VAR tidak membantu menyelesaikan masalah ini. Kompetisi Premier League sekarang mencoba ketebalan yang berbeda di garis yang mereka tarik untuk mengakhiri kontroversi dan perdebatan.

FIFA bertujuan untuk memiliki alat yang efektif pada tahun 2022 yang akan memungkinkan keputusan offside dibuat sepenuhnya secara otomatis. Mereka kemudian akan menguji coba dan menyetujui teknologi tersebut pada tahun 2022, yang kemudian dapat memungkinkannya untuk diimplementasikan di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun perlu dicatat bahwa perubahan biasanya disetujui pada bulan Maret untuk implementasi tahun berikutnya, membuat 2023 lebih mungkin sebagai waktu yang akan kita lihat dalam permainan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *