Terputar

Title

Artist


 Hansi Flick memuji sikap pemain Timnas Jerman setelah memastikan tempat Piala Dunia 2022

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2021

Hansi Flick memuji sikap pemain Timnas Jerman setelah memastikan tempat Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara, Selasa (12/11/2021) dini hari WIB.

Dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Kai Havertz memecah kebuntuan di Tose Proeski Arena dan rekan Chelsea Timo Werner mencetak dua gol, dengan Jamal Musala menambahkan gol keempat untuk menjadi pencetak gol termuda kedua negaranya dalam sejarah (18 tahun 227 hari).

Flick kemudian menjadi pelatih kepala Jerman kedua – bersama pendahulunya Joachim Low – yang memenangkan semua dari lima pertandingan pembukaannya, sementara Die Mannschaft tercatat selalu lolos ke setiap Piala Dunia sejak 1954. Hanya Brasil yang mencapai prestasi yang sama.

Sejak Hansi Flick menjabat pelatih, Timnas Jerman telah mencetak 18 gol dan hanya sekali kebobolan. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu pun senang atas penampilan mereka di Skopje.

“Kami sekarang memiliki lima kemenangan dari lima musim ini,” kata Flick. “Hasilnya sempurna. Kami ingin lolos secepat mungkin. Anda harus memuji tim atas sikap mereka.”

“Tentu saja babak pertama sedikit liar, tetapi kami bisa senang karena kami menang dan lolos. Kami sangat konsisten setelah gol pertama, jadi kami bisa puas.”

Werner mencoba melepaskan sembilan tembakan tertinggi – dua lebih banyak dari gabungan seluruh tim Makedonia Utara – dan Flick juga menyempatkan diri untuk memuji sang striker saat ia menatap Qatar pada 2022.

“Kami sekarang punya waktu untuk mengembangkan dan meningkatkan hingga November 2022,” lanjutnya. “Saya menantikan tugas itu. Gol kedua Timo Werner adalah yang terbaik hari ini,” papar Flick lagi.

“Dia tidak melakukannya dengan mudah. ​​Dia memiliki beberapa peluang dalam pertandingan dan mencetak dua gol hebat.”

Penyerang Chelsea, yang telah mencetak 21 gol untuk negaranya, menambahkan bahwa hubungannya dengan Flick sangat penting untuk penampilannya.

“Jika pelatih mengandalkan Anda, itu membantu setiap pemain,” kata Werner. “Saya membutuhkan kepercayaan dari luar. Dia memberi saya 100%. Saya akan mencoba membayarnya kembali.”


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan