Terputar

Title

Artist


Dankolat Koarmada II Tutup Susdanlanal Dan Pelatihan KPPK Cawak Kapal AT-8 Dan AT-9

Ditulis oleh pada Oktober 9, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 9 Oktober 2021, Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.H. secara resmi memimpin upacara penutupan Pelatihan KPPK Cawak Kapal AT-8 dan AT-9 { KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama 527) dan Kursus Komandan Pangkalan TNI AL , Jumat (8/10).

Dalam sambutannya, Kolonel Laut Mulyadi menjelaskan pelaksanaan kursus yang terselenggarakan ini merupakan wujud penjabaran dalam usaha mencapai profesionalisme tugas dalam mengawaki organisasi. Untuk itu, ia mengharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan teknis dan taktis secara optimal. Serta mampu memecahkan permasalahan dan persoalan yang mereka hadapi di satuan kerjanya nanti. Baik secara individu maupun kelompok dalam lingkup tugas dan wewenang masing-masing.

“Untuk menjawab tuntutan TNI AL yang profesional, maka Personel TNI AL harus senantiasa mengembangkan kemampuan dan profesionalisme kerjanya. Di era globalisasi kita membutuhkan seorang Komandan Lanal yang handal dan disegani. Hal ini menjadi tuntutan setiap Komandan Lanal dalam rangka tugas pembinaan dan dukungan operasi,” ucap Kolonel Laut Mulyadi.

Kolonel Laut Mulyadi berharap, Kursus ini dapat menjadi arena dan kesempatan untuk belajar dan membina diri.
“Agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing Personil guna mendukung pencapaian tugas pokok di unsur dan satuannya masing-masing,” ucap Dankolat Koarmada II.

Kolonel Laut Mulyadi menambahkan, jika penyelenggaraan Kursus Danlanal serta Pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) agar para Prajurit Matra Laut dibekali dengan Ilmu Hukum guna menjaga kedaulatan dan penegakan hukum NKRI mengingat wilayah perairan kita yang kaya akan potensi sumber daya alam.

(Pen2)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan