Terputar

Title

Artist


 Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan dalam babak pertama pada laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 

Ditulis oleh pada Oktober 8, 2021

Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan dalam babak pertama pada laga play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10.2021). Gol yang membawa Indonesia unggul dilesakkan Ramai Rumakiek.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengusung formasi 4-3-3.

Trio lini depan diisi Ramai Rumakiek, Kushedya Yudo, Irfan Jaya. Mereka ditopang trio Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto. Sementara Victor Igbonefo dan Fachrudin Aryanto menjaga jantung pertahanan. Duet ini didampingi Asnawi Mangkualam di kanan dan Miftah Sani di kiri. Keempatnya akan mengawal kiper Muhammad Riyandi.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, 24 November 2010. Dalam duel tersebut, Timnas Indonesia yang ketika itu masih diasuh Alfred Riedl meraih kemenangan 2-0.

Taiwan mengawali pertandingan dengan berinisiatif menyerang. Mereka mampu menekan pada menit-menit pertama dimotori Emilio Estevez. Taiwan berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang. Beruntung kiper Muhammad Riyandi berhasil menepis tendangan itu.

Namun setelah 15 menit pertandingan, Indonesia mulai bisa mengambil alih dominasi bola. Berawal dari membangun serangan dari lini belakang, Indonesia barhasil melakukan serangan dan menjebol gawang lawan pada menit ke-17 berkat aksi Ramai Rumakiek.

Setelah mendapat bola dari Miftah Sani, pemain Persipura ini berhasil keluar dari jepitan dua pemain Taiwan dan melepaskan tendangan kaki kiri menyusur tanah yang membobol gawang Taiwan.

Namun Indonesia harus kehilangan sang pencetak gol sejak menit ke-27. Ramai Rumakiek ditarik keluar karena cedera. Shin Tae-yong memasukkan Egy Maulana Vikri.

Menit ke-35, Indonesia kembali menekan Taiwan. Evan Dimas melepaskan tendangan keras namun bola bergerak ke sisi kanan gawang Taiwan.

Menit ke-44, Indonesia kembali mendapat peluang. Namun peuang yang didapat Yudo berhasil digagalkan kiper Taiwan.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan