Terputar

Title

Artist


Netflix dituntut oleh penyedia jasa internet Korea Selatan SK Broadband karena salah satu filmnya

Ditulis oleh pada Oktober 4, 2021

Netflix dituntut oleh penyedia jasa internet Korea Selatan SK Broadband karena salah satu filmnya, Squid Game, begitu populer hingga membuat arus data meningkat begitu signifikan hingga membebani layanan jaringan.

Reuters melaporkan bahwa sejak Squid Game ditayangkan di Netflix, SK Broadband harus memproses 1,2 triliun bits data per detik untuk Netflix saja. Tahun 2020 lalu saja sebelum Squid Game diputar, SK Broadband memperkirakan biaya penggunaan jaringan Netflix mencapai US$ 22,9 juta.

Tuntutak SK Broadband diambil setelah sebuah pengadilan di Seoul memutuskan bahwa, Netflix seharusnya memberikan imbal hasil kepada penyedia jasa internet atas penggunaan jaringan.

Sejumlah legislator Korsel juga mengkritik penyedia konten yang tidak membayar biaya penggunaan jaringan, meskipun menciptakan arus data yang begitu besar.

Netflix adalah penyedot data terbesar di Korsel setelah Youtube. SK Broadband mengatakan keduanya tidak membayar biaya penggunaan jaringan, sementara perusahaan lainnya membayar.

Netflix mengatakan tengah mengkaji tuntutan SK Broadband dan memastikan pelanggannya tidak akan terpengaruh.

Di AS, Netflix membayar biaya penggunaan jaringan kepada Comcast Corp supaya layanan streaming lebih lancar selama tujuh tahun terakhir.

Squid Game sendiri adalah film bertemakan survival game di mana 456 kontestan bersaing dalam permainan anak-anak. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah sekitar US$ 38 juta, tetapi yang kalah akan terbunuh. Satir ini menjadi populer karena menggambarkan ketidakadilan dan kesenjangan sosial di Korea Selatan yang merupakan negara maju di Asia.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan