Terputar

Title

Artist


Manchester United diprediksi memetik kemenangan saat menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris

Ditulis oleh pada Oktober 2, 2021

Manchester United diprediksi memetik kemenangan saat menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021), mulai pukul 18.30 WIB. Mereka memang tak boleh kehilangan poin dalam partai di kandang sendiri ini agar tidak tertinggal oleh rival-rivalnya.

MU saat ini bertengger di posisi keempat dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Hal unik terjadi musim ini karena hingga pekan keenam tim di posisi kedua hingga keenam atau lima tim memiliki poin sama, 13.

MU harus memaksimalkan pertandingan melawan Everton untuk meraih poin penuh karena keesokan harinya dua tim teratas, Liverpool dan Manchester City akan berhadapan. Mereka tak boleh lagi mengulangi kesalahan seperti ketika menjamu Aston Villa, saat menyerah 0-1.

Di kubu tuan rumah, Aaron Wan-Bissaka bisa kembali bermain setelah menjalani skors. Namun Harry Maguire masih belum bisa diturunkan karena cedera. Solskjaer bakal kembali memasangkan Raphael Varane dan Victor Lindelov di jantung pertahanan.

Meski termasuk dalam pemain yang dipanggil tim nasional Inggris, Luke Shaw kemungkinan bakal absen kembali dalam pertandingan ini karena sakit. Alex Telles dan Diogo Dalot siap menggantikan perannya. Telles tampil sebagai starter ketika MU menang atas Villarreal di Liga Champions.

Mengingat padatnya jadwal pertandingan, Solskjaer harus benar-benar melenturkan pasukannya di sini. Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Edinson Cavani berpeluang tampil sejak menit pertama.

Jika demikian maka Solskjaer akan menempatkan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di bangku cadangan. Namun Solskjaer juga masih tetap mempertimbangkan Ronaldo sebagai starter di posisi striker tunggal apalagi saat ini dia sedang on-fire setelah tampil menjadi penentu kemenangan tim saat menaklukkan Villarreal di Liga Champions.

Solskjaer juga masih sangat membutuhkan kreativitas Bruno Fernandes sebagai penopang lini depan. Mengingat pentingnya partai melawan Everton ini, opsi menempatkan Ronaldo dan Fernandes sejak pertandingan dimulai kemungkinan akan tetap dipilih Solskjaer.

Sementara Marcus Rashford dan Amad Diallo tidak akan kembali sampai setelah jeda internasional. Kedua pemain ini masih belum pulih dari cedera.

Anthony Martial akan kembali tersisih dari tim utama menyusul performanya yang tak mengesankan akhir-akhir ini.

Sementara di squad Everton, kiper Jordan Pickford dan Lucas Digne pulih dari cedera dan tampil dalam kemenangan 2-0 Everton atas Norwich akhir pekan lalu.

Manajer Rafael Benitez masih tanpa Seamus Coleman, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin hingga jeda internasional. Alex Iwobi juga diragukan.

Andre Gomes tak mungkin diturunkan tetapi Jean-Philippe Gbamin akan duduk di bangku cadangan pada hari Sabtu.
Dengan absennya Alex Iwobi, tidak mengherankan jika Benitez memainkan tiga bek atau tetap memakai empat bek namun mendorong Lucas Digne lebih jauh ke depan sementara Ben Godfrey menjadi bek kiri.

Di barisan depan tanpa dua pemain andalannya, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin, Benitez kemungkinan besar bakal menampilkan Salomon Randon dan Demarai Gray.

Keduanya akan ditopang dua pemain sayap Andros Townsend dan Lucas Digne. Sementara Abdoulaye Doucoure dan Allan menjadi motor di lini tengah.

Manchester United sebenarnya tampil buruk melawan Villarreal namun berkat performa David de Gea mereka tak kebobolan lebih dari satu gol, sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangannya. Atmosfer di Old Trafford sangat menarik dan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus memanfaatkan ini.

Everton mengakhiri dua kekalahan beruntun dengan kemenangan 2-0 atas Norwich akhir pekan lalu. Manchester United belum pernah kalah di kandang sendiri dari Everton sejak 2013 dan mereka tidak boleh kehilangan poin di sini jika mereka ingin mengimbangi rival gelar mereka. Mengingat masalah yang dialami Everton di lini serang, Manchester United berpeluang besar memenangkan pertandingan pekan ketujuh.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan