Terputar

Title

Artist


Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku senang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Denmark 3-2

Ditulis oleh pada September 30, 2021

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku senang menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Denmark 3-2. Kemenangan ini mengantarkan Tim Merah-Putih menjadi juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Bermain di partai kelima atau terakhir, Praveen/Melati tampil tanpa beban ketika berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amelie Magelund dalam laga di Energia Areena, Vantaa, Finkandia, Rabu (28/9/2021) sore waktu setempat. Saat itu kedudukan antara Indonesia dan Denmark adalah 2-2.

Sebagai pasangan peringkat keempat dunia, mereka tampil penuh percaya diri dan maksimal. Apalagi, sang lawan malah tidak memiliki peringkat internasional.

Di gim pertama, performa Praveen/Melati demikian rancak. Mereka terus mendekte lawan. Thyrri/Magelund dibuat tak berkembang. Gim ini ditutup dengan skor 21-8.

Pada gim kedua, lawan rupanya bangkit. Meski demikian, kepercayaan diri Praveen/Melati sudah kokoh dan tak tergoyahkan, kendati mendapat perlawanan sengit. Gim kedua pun menang 21-17.

“Bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Saya senang bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia,” kata Melati di Hotel Skyline Airport.

Dijelaskan oleh Melati, bersama Praveen, dirinya hanya ingin fokus ke pertandingan. Tidak mau berpikir macam-macam. “Yang penting main maksimal di lapangan. Komunikasi dengan Ucok juga dijaga terus,” paparnya. Ucok adalah sapaan akrab Praveen.

Sementara menurut pelatih ganda campuran Nova Widianto, penampilan Praveen/Melati di laga ini memang sangat baik. Mereka bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

“Saya lihat performa Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat baik. Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu,” ujar Nova.

Meski tampil di partai penentuan, juara All England 2020 itu bisa tampil lepas. Tidak ada beban atau tekanan. Mereka bisa menikmati permainan. Inilah nilai positif dari Praveen/Melati.

“Rasanya mereka bisa terus diandalkan. Sejauh ini performa dan semangatnya tinggi. Semoga sikap positif ini bisa terus dipertahankan untuk laga-laga selanjutnya,” ujar Nova lagi.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan