Terputar

Title

Artist


Juara dunia F1 Lewis Hamilton hanya menempati posisi empat

Ditulis oleh pada September 26, 2021

Pembalap tim Formula Satu (F1) McLaren Lando Norris untuk pertama kalinya meraih posisi terdepan menjelang balapan Grand Prix Rusia. Ia mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (25/9/2021). Keputusan pembalap itu menggunakan ban tipe slick (licin) ternyata membuahkan hasil. Meski awalnya ragu dengan penggunaan ban untuk lintasan basah tersebut, ia ternyata mampu unggul hingga setengah detik dari para rival.

Lintasan Sirkuit Sochi sempat diguyur hujan lebat dan petir yang membuat sesi latihan bebas ketiga pasa Sabtu dibatalkan.

Lando Norris mencatat waktu satu menit, 41,993 detik.

“ Saya tidak terlalu yakin kami akan meningkat,” katanya.

“Tapi saya menjaga ban tetap panas dan menyiapkannya untuk lap terakhir. Saya mengambil risiko sedikit, saya harus mengakui dan itu terbayar. Saya bahagia”.

Posisi kedua diraih pembalap tim Ferrari, Carlos Sainz dengan 1 menit, 42 510 detik.

Sedangkan pembalap tim Williams yang musim depan bakal bergabung ke Mercedes, George Russel menempati posisi ketiga dengan 1 menit, 42, 983 detik.

Juara dunia F1 Lewis Hamilton hanya menempati posisi empat. Di belakang Hamilton di posisi lima adalah juara GP Italia 13 September lalu, Daniel Ricciardo (McLaren).

Diikuti Fernando Alonso (Alpine) posisi enam, Valtteri Bottas (Mercedes) posisi tujuh, Lance Stroll (Aston Martin) posisi delapan, Sergio Perez (Red Bull) sembilan, dan Esteban Ocon (Alpine).

Sedangkan pimpinan klasemen pembalap saat ini Max Verstappen menempati posisi paling akhir karena penalti, pergantian mesin, dan sanksi atas insiden dengan Hamilton di GP Italia.

Keberhasilan McLaren seolah menjadi lanjutan balapan di Monza (GP Italia), di mana Ricciardo yang mengawali balapan dari posisi dua tampil sebagai juara. Norris meraih podium kedua.

“Datang dari Monza, ini bukan sesuatu yang benar-benar kami harapkan,” katanya. “Tetapi kondisi seperti ini adalah ketika kami dapat mengambil peluang dan itulah yang kami lakukan hari ini. Terutama setelah Monza, ini adalah cara yang luar biasa untuk memulai dan semoga kami bisa melanjutkannya lagi besok”.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan