Terputar

Title

Artist


Jelang Penutupan Pekan Integrasi Siswa Satdik 1 dan 2 Kodiklatal Gelar Fun Game

Ditulis oleh pada September 24, 2021

 

Kodiklatal Surabaya, 24 September 2021,Jelang penutupan Pekan Integrasi Satuan Pendidikan (Satdik) 1 dan 2 sekaligus menumbuhkan jiwa korsa sesama siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal, siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-41 TA 2021 Satdik-1 Tanjung Uban dan Satdik 2 Makassar menggelar Fun Game yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (24/9/2021)

Adapun Fun Game dalam rangkaian Pekan Integrasi tersebut berupa pertandingan bola voli dengan net tertutup, pertandingan kali ini merupakan partai final setelah sebelumnya dilaksanakan babak penyisian pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18 dan 19 September yang lalu.

Selain mempertandingkan Final bola voli putra dan putri para siswa Satdik 1 dan 2 ini melaksanakan senam SKJ yang dipandu oleh personel Jasmani Ditum Kodiklatal, kegiatan lain adalah panggung hiburan sebelum para siswa kembali ke Satdik 1 Tanjung Uban dan ke Satdik 2 Makassar.

Dalam pertandingan final bola Voli putra saling berhadapan antara Satdik 1 melawan tim Satdik 2 dimenangkan Satdik 1 dengan Skor 2-1, sedangkan di partai voli putri tim Satdik 1 harus mengakui ketangguhan tim Satdik 2 dengan skor akhir 1-2.

Pekan Integrasi siswa antar Satdik yang diselenggarakan di Kodiklatal Surabaya ini dimulai tanggal 14 September sampai dengan 24 September 2021. Selama di Kodiklatal para siswa melaksanakan orientasi ke Koarmada II beserta satuan dan unsur jajarannya diantarnya ke Satuan Kapal Selam, Satuan Komando Pasukan Katak dan Dinas Penyelam Bawah Air. Selain itu juga melaksanakan orientasi di Resimen Kavaleri 2 yang berlokasi di Semarung Surabaya.

Sedangkan di Kodiklatal para siswa ini melaksanakan orientasi ke Sekolah Senjata Bawah Air, Sekolah Artileri, Sekolah Navigasi dan Bahari, Sekolah Komunikasi yang semuanya dibawah Pusdikpel Kodikopsla. Orientasi lainya ke Bengkel Rekayasa Pusdiktek, bengkel Elektronika di Pusdiklek serta ke Simulator Alutsista Puslatlekdalsen. Dalam Pekan Integrasi ini para siswa juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah di Gedung Moeljadi Bumimoro bekerja sama dengan PMI Cabang Bangkalan dan Gresik.

Adapun upacara pelepasan Satdik 1 dan 2 rencananya akan dilaksanakan hari ini juga yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku dan dipimpin Langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dengan upacara militer.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *