Terputar

Title

Artist


Satu gelar juara gagal diraih Manchester United musim ini setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris

Ditulis oleh pada September 23, 2021

Satu gelar juara gagal diraih Manchester United musim ini setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris. MU harus tersingkir setelah kalah 0-1 dari West Ham pada putaran ketiga di Old Trafford, pada Rabu (22/9/2021) atau Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan West Ham dicetak oleh Manuel Lanzini pada menit ke-9. Kekalahan ini sangat mengecewakan lantaran mereka mendominasi permainan sepanjang 90 menit.

Tampil tanpa pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, MU melakukan 27 tembakan, enam diataranya mengarah ke gawang lawan. Catatan tersebut berbanding jauh dengan West Ham yang hanya melakukan tiga tembakan ke arah gawang dari sembilan percobaan.

Sebaliknya tiga tim London yakni Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur berhasil melaju. Chelsea harus bekerja keras untuk menyingkirkan Aston Villa lewat adu penalti 4-3. Adu penalti dimainkan setelah laga 90 menit berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge, Rabu (22/9/2021) malam waktu lokal atau Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Timo Werner di menit 54 meneruskan umpan Reece James. Namun, keunggulan Chelsea hanya bertahan selama 10 menit. Karena pada menit ke-64, giliran Villa yang sukses mencetak gol. mereka menyamakan kedudukan lewat gol Cameron Archer.

Hingga 90 menit berakhir, skor tetap 1-1 dan memaksa dimainkannya adu penalti.

Dua penendang pertama, yakni Anwar El Ghazi dan Lukaku sama-sama melakukan tugas dengan baik. Hanya saja, West Ham berada di posisi merugikan ketika menurunkan penendang keduanya.

Ashley Young yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya melambung ke atas mistar. Hal serupa terjadi di tendangan ketiga yang dilaksanakan oleh Marvelous Nakamba, dapat ditepis Kepa.

Sedangkan Mason Mount dan Ross Barkley mampu menjalankan tugas baik untuk Chelsea. Ben Chilwell yang menjadi penendang sempat gagal, tetapi kemenangan Chelsea dipastikan berkat gol Reece James.

Kemenangan lewat adu penalti juga diraih Tottenham yang susah payah menang adu penatli 3-2 atas Wolverhampton. Sempat unggul dua gol lebih dahulu melalui Ndombele di menit 14 dan Harry Kane di menit 23, Wolverhampton mampu membalas. Dua gol penyeimbang yang dicetak Dendoncker di menit 38 dan Podence di menit 52 bertahan sampai waktu normal berakhir.

Dalam adu penalti, hanya satu dari empat penendang Chelsea yang gagal berbuah gol yakni tendangan Hoejbjerg. Sedangkan dari lima penendang Wolverhampton, dua diantaranya gagal yakni tendangan Hwang dan Joao Moutinho.

Berbeda dengan Arsenal yang justru mulus melaju setelah menang telak 3-0 atas Wimbledon di Emirates. Tiga gol Arsenal dicetak masing-masing lewat penalti Alexandre Lacazette (11′) serta aksi Emile Smith Rowe (77′), dan Eddie Nketiah (80′).


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan