Terputar

Title

Artist


Percepat Pelaksanaan Vaksin Covid-19 TNI AL Lanal Nunukan Sasar Kampung Nelayan Wilayah Perbatasan

Ditulis oleh pada September 20, 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 20 September 2021,Demi membantu pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksin Covid-19 di seluruh pelosok Indonesia, Pangkalan TNI AL Nunukan jajaran Koarmada II kali ini menggelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kampung Nelayan Kel. Mansapa Kec. Nunukan Selatan Kab. Nunukan. Senin (20/9)

Ditengah peninjauannya Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE., CTMP mengatakan, “Ternyata masih banyak warga kampung nelayan di pesisir yang takut divaksin atau takut untuk pergi ke kota karena tidak paham prosedur mendaftar vaksin sehingga mereka lebih memilih tetap di rumah dan melakukan pekerjaan nelayan sehari hari, dengan adanya program vaksin menyisir kampung nelayan ini diharapkan warga masyarakat nelayan yang takut dan tidak paham prosedur pendaftaran vaksin bisa terakomodir semuanya”, ungkapnya.

Letkol Nonot menjelaskan sebelumnya Lanal Nunukan juga sudah melaksanakan vaksinasi di wilayah Kampung Nelayan Mamolo dan Kampung Nelayan Tanjung, Kabupaten Nunukan. Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan 10 vaksinator gabungan Lanal Nunukan dan Satags Pamtas RI-MLY Yon Arh 16/SBC berhasil memvaksin masyarakat Kampung Nelayan Kel. Mansapa sekitar 120 Orang, para masyarakat menerima vaksin pertama dengan jenis Astrazeneca yang berasal dari Vaksin TNI – Polri.

Disamping itu Danlanal Nunukan juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan tugas kita semua untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan dan merupakan perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.,agar TNI AL membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

(Pen2)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan