Terputar

Title

Artist


Dana IMF menyerukan komunitas internasional harus mengambil tindakan segera untuk mencegah krisis kemanusiaan di Afghanistan

Ditulis oleh pada September 17, 2021

Dana Moneter Internasional (IMF) pada Kamis (16/9/2021) menyerukan komunitas internasional harus mengambil tindakan segera untuk mencegah krisis kemanusiaan di Afghanistan. IMF juga mengisyaratkan bantuan ke Afghanistan yang memungkinkan aliran pengiriman uang dan transfer skala kecil.

Juru bicara lembaga keuangan yang bermarkas di Washington, AS itu mengatakan, pihaknya khawatir tentang nasib orang-orang di Afghanistan.

“Kami siap bekerja dengan komunitas internasional untuk mengadvokasi tindakan mendesak untuk menghentikan krisis kemanusiaan yang mengancam,” kata Rice.

Rice mengisyaratkan bantuan IMF “memungkinkan aliran pengiriman uang dan transfer skala kecil” ke Afghanistan.

Tetapi IMF tidak dapat melanjutkan hubungan langsung dengan Afghanistan “sampai ada kejelasan dalam komunitas internasional tentang pengakuan pemerintah.”

“Kami sangat prihatin dengan situasi ekonomi yang sulit di Afghanistan dan situasi kemanusiaan di Afghanistan dan kami telah mengatakan, fokus langsung seharusnya pada situasi kemanusiaan (dan) bantuan untuk membantu rakyat Afghanistan.”

Setelah pemerintah sipil di Kabul jatuh dengan cepat ke tangan Taliban, IMF dan Bank Dunia menghentikan kegiatan di negara itu, yang berarti menahan bantuan serta US$340 juta dalam cadangan baru yang dikeluarkan oleh IMF bulan lalu.

Dan, dengan Washington memblokir akses ke sebagian besar dari US$9 miliar cadangan Afghanistan yang disimpan di luar negeri, negara itu menghadapi krisis uang tunai.

 

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan