Terputar

Title

Artist


Berbeda dari kamar tidur yang tenang, area dapur adalah tempat yang penuh energi

Ditulis oleh pada September 16, 2021

Berbeda dari kamar tidur yang tenang, area dapur adalah tempat yang penuh energi. Tidak hanya untuk memasak, tetapi juga dapat dimanfaatkan menjadi ruang di mana keluarga berkumpul untuk bekerja, bermain, dan menghabiskan waktu yang lebih berkualitas.

Dengan mempertimbangkan tren yang memanfaatkan dapur untuk berbagai keperluan, Samsung belum lama ini telah memperkenalkan BESPOKE home appliances terbarunya. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan ekosistem dapur yang estetik dan mampu mengikuti perkembangan lifestyle.

Seperti dijelaskan oleh Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia bahwa dulu fungsionalitas adalah faktor yang penting saat merancang dapur. Kini seiring dengan perubahan gaya hidup, semakin banyak orang yang mempertimbangkan agar dapur bisa mencerminkan lifestyle dan selera estetik.

“Prinsip ini pula yang kami perkenalkan melalui Samsung BESPOKE Refrigerator dan Microwave yang menjadi fondasi dapur modern. Kedua perangkat tersebut tampil estetik dalam berbagai pilihan warna, menciptakan dapur yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna,” ucap Michael Adisuhanto

Terlepas kalian baru pertama kali punya rumah atau berencana merenovasi dapur, dan pada fase mana pun hidup kalian—mulai dari single hingga keluarga dengan anak—sekaranglah saatnya untuk mendesain dapur yang dapat mencerminkan gaya hidup dan kepribadian kalian. Berikut ini adalah tiga tips dari Samsung:

#1 Rancang Area Dapur Secermat Mungkin

Rencanakan batasan yang jelas di dapur kalian, mana zona untuk makan, penyimpanan, mencuci, dan memasak. Setelah itu, perlu mencari tahu bagaimana penempatan perangkat rumah tangga di setiap zona, seperti bagian atas meja atau kitchen island untuk makan dan segala persiapannya.

Aturan umumnya begini: permukaan meja idealnya harus cukup luas untuk menempatkan peralatan saat dibutuhkan, dengan sisa ruang yang cukup bagi Anda untuk menyiapkan makanan, untuk makan, atau bahkan untuk bekerja, sekiranya Anda mencari perubahan suasana saat work from home (WFH).

Saat waktunya memilih perangkat, pertimbangkan mengenai gaya hidup dan kebutuhan kalian. Bagi yang sibuk dan butuh proses memasak yang cepat, kehadiran Samsung BESPOKE Microwave menjadi penting. Perangkat ini hadir dengan cooking mode yang bisa diatur sebelumnya, untuk mempersiapkan makanan dengan cepat dan mudah.

Microwave ini juga memiliki kemampuan mencairkan (defrost) dengan lebih cepat dan interiornya mudah dibersihkan. Desainnya cocok dipadupadankan dengan BESPOKE Refrigerator, sehingga betul-betul terintegrasi secara seamless dengan pengaturan dapur kalian.

#2 Bermain dengan Warna

Dapur selayaknya memicu kegembiraan seisi rumah. Sudah berakhir hari-hari di mana dinding dapur, lemari, hingga kulkas hanya berwarna putih atau hitam. Keberanian memilih palet warna-warna yang ‘bold’ akan menambahkan nuansa ceria dan sentuhan kegembiraan di ruang dapur Anda.

Di sinilah Samsung BESPOKE Refrigerator hadir, yang mengubah gagasan tradisional tentang fungsi kulkas sebagai tempat penyimpanan makanan belaka. Samsung BESPOKE Refrigerator sangat customizable dan fleksibel untuk disesuaikan dengan segala jenis desain interior dapur.

Itu semua berkat panel depan yang dapat dilepas dan hadir dengan pilihan finishing Satin atau Glam serta pilihan warna Grey, Sky Blue, White, Pink, Beige atau Navy. Dengan warna-warna ini, kalian dapat memberikan opsi untuk menghadirkan warna-warna yang kuat guna menonjolkan dan menghidupkan suasana dapur.

Jika belum yakin dengan warna yang tepat, coba bayangkan atau simulasikan. Samsung BESPOKE Simulator di https://www.samsung.com/id/refrigerators/bespoke-refrigerator/simulator/ menyajikan berbagai konsep dapur yang umum dipilih dan warna-warna kulkas yang dapat dipadu padankan sesuai selera.

#3 Lengkapi Dapur dengan Teknologi

Setelah mengetahui appliance apa saja yang kalian butuhkan dan penempatannya masing-masing di dapur, jangan lupa untuk memeriksa apakah ada cukup outlet listrik untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik! Pertimbangkan juga untuk menambahkan penguat sinyal Wi-Fi di dapur.

Dengan adanya koneksi WiFi, kalian dapat menghadirkan perangkat teknologi di dapur, seperti tablet atau smartphone, yang ringkas sehingga kalian tidak kekurangan ruang untuk memasak atau bekerja di dapur. Kalian bisa memutar musik dari smartphone atau tablet untuk mendukung suasana saat memasak atau menikmati makanan.

Samsung juga merancang BESPOKE Refrigerator agar dapat terhubung ke aplikasi SmartThings di smartphone atau tablet. Dengan aplikasi ini kalian dapat mengecek maupun mendapatkan notifikasi pada saat pintu kulkas tidak tertutup rapat. Pengguna juga dapat mengatur suhu dalam fridge dan freezer lewat aplikasi ini.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *