Terputar

Title

Artist


HMD Global telah memboyong Nokia G20 ke pasar Indonesia

Ditulis oleh pada September 15, 2021

Awal bulan Agustus lalu, HMD Global telah memboyong Nokia G20 ke pasar Indonesia. Nah! Bagi kalian yang tertarik membeli smartphone tersebut, Nokia G20 ditawarkan dengan harga Rp2.499.000. Nokia G20 telah dibekali RAM 4 GB, ROM 64 GB, kamera utama 48 MP dan ditenagai chipset Helio G35.

Nah! Pada pertengahan bulan ini, HMD Global yang berkantor pusat di Finlandia kembali membuat kejutan di pasar Indonesia. Ya! HMD Global telah meluncurkan smartphone “terjangkau” terbarunya, Nokia G10. Digadang-gadang smartphone ini punya daya tahan baterai hingga tiga hari.

Saat membicarakan tentang ketahanan, Nokia G10 merupakan sebuah paket yang terdepan dalam portfolio smartphone Nokia. Sebagai bagian terbaru dari seri G, Nokia G10 hadir dengan dukungan Android 11, serta jaminan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan dua tahap pembaruan OS.

Nokia G10 adalah jagoan yang menjadi andalan untuk kelas menengah kami. Secara fakta, seluruh seri terbaru kami membawa angin segar bagi portofolio smartphone Nokia. Dan Nokia G10 datang sebagai perangkat yang mampu memaksimalkan kehidupan penggunanya,” ujar Stephen Taylor, Chief Marketing Officer, HMD Global.

Seperti telah disebutkan, smartphone ini punya masa pakai baterai hingga tiga. Nokia G10 telah dibekali baterai berkapasitas 5.050 mAh. Punya kemampuan seperti itu, ini berkat teknologi AI yang mengatur daya pada perangkat, mendistribusi saat diperlukan, dan tidak membiarkan aplikasi yang tak diinginkan menghabiskan daya baterai.

Berbeda dengan Nokia G20, HMD Global hanya membekali G10 dengan chipset Helio G25 (8x A53 @2.0 GHz, GE8320 @650 MHz). Sementara, untuk dukungan memorinya, hanya ada satu pilihan, yakni RAM 3 GB yang berpasangan dengan internal storage 32 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot untuk microSD.

Lalu, bagaimana dengan dukungan untuk fotografi? Nokia G10 datang dengan kamera utama 13 MP yang ditemani lensa makro dan kedalaman, masing-masing 2 MP. Sementara di bagian depan, HMD Global memuat lensa 8 MP yang dijebloskan ke dalam poni dengan desain waterdrop.

Layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ alias 720p+ dan panel yang digunakan adalah LCD. Sementara, untuk membuka kunci layar, pengguna bisa memanfaatkan fitur Face Unlock atau menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di sisi samping.

Dikombinasi inspirasi desain khas Nordik, Nokia G10 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Night dan Dusk. Di pasar Indonesia, smartphone ini dijual dengan harga Rp2.099.000 dan akan hadir di Nokia.com, peritel terdekat dan Nokia Mobile official store di e-commerce favorit.

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *