Terputar

Title

Artist


Koarmada III Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat di Kelurahan Majaran

Ditulis oleh pada September 13, 2021

 

Dinas Kesehatan Komando Armada (Diskes KOarmada) III kembali menggelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum dan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Gedung Serbaguna Kelurahan Majaran Kab. Sorong, Papua Barat, Senin (13/9/2021). Diskes Koarmada III mengerahkan Sembilan tenaga kesehatan/vaksinator.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Koarmada III bersinergi Pemerintah Daerah untuk mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Kabupaten Sorong dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua, utamanya siswa SLTA yang telah memulai pembelajaran tatap muka.

Antusias masyarakat untuk divaksin masih tinggi merupakan salah satu indikator bahwa kesadaran masyarakat bersama-sama memutus pandemic Covid-19 meningkat dari hari ke hari. Oleh karena itu, Koarmada III merespon peningkatan semangat masyarakat divaksin dengan menggelar serbuan vaksinasi setiap hari di wilayah Kabupaten Sorong di berbagai tempat secara simultan.

Vaksinasi yang digelar setiap hari ini dapat diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin.

Selain dapat mengendalikan dan mencegah terpaparnya virus Covid 19, dengan sudah tervaksinasinya masyarakat diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok, sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin protokol kesehatan. Namun demikian, masyarakat tetap diingatkan agar selalu menerapkan protokol Kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan