Terputar

Title

Artist


Bagaimana Cara Membuat Konten Podcast Dengan Menggunakan Gadget

Ditulis oleh pada September 13, 2021

Podcast atau hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum via media internet, kini mulai jamak digunakan untuk berbagi konten. Kata podcast yang merupakan singkatan dari “play-on-demand” dan “broadcast” akhir-akhir ini sedang menjamur di kalangan anak muda.

Apalagi, saat ini pengguna konten audio streaming seperti Tidal, Spotify, Primephonic, Deezer, Qobuz, atau YouTube Music terus bertambah. Spotify menjadi aplikasi podcast yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Anda bisa mendengarkan podcast secara gratis di Spotify, namun terkadang pengguna merasa terganggu oleh iklan yang bermunculan, kecuali pelanggan tersebut berlangganan bulanan atau harian.

Meski dikemas dalam bentuk audio, podcast mampu menjadi sarana kreatif untuk memberikan hiburan dan wawasan baru dengan cara yang lebih mudah dinikmati oleh para pendengarnya sambil melakukan kegiatan lain. Podcast cocok untuk Anda yang suka bercerita, menyuarakan opini, atau membuat konten pengalaman diri.

Namun, ketika Anda ingin memulai sebagai podcaster, seringkali dihadapkan dengan kebingungan dalam menentukan konten. Selain itu, Anda pun kerap kali merasa bingung karena tak memiliki peralatan seperti mixer atau mikrofon yang bagus dan mahal untuk membuat podcast. Di era modern saat ini, sebenarnya Anda bisa membuat podcast dengan menggunakan smartphone. Oleh karenanya, berikut kami sajikan deretan tips untuk Anda yang ingin menjadi podcaster pemula.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *