Terputar

Title

Artist


Pembalap Ducati Jack Miller mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas kedua balap MotoGP Grand Prix Aragon

Ditulis oleh pada September 11, 2021

Pembalap Ducati Jack Miller mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas kedua balap MotoGP Grand Prix Aragon, Jumat (10/9/2021). Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow melengkapi peringkat tiga besar.

Upaya larut time attack Miller membuahkan catatan 1:47,613 guna menjadi yang tercepat dari kedua sesi latihan Jumat setelah sesi 45 menit pertama didominasi oleh Marc Marquez.

Aleix Espargaro yang mengincar podium keduanya secara beruntun untuk Aprilia, terpaut 0,273 detik dari catatan Miller.

Crutchlow menjalani balapan keduanya berseragam tim Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang berpisah di tengah musim dengan pabrikan berlogo garpu tala itu.

Sang pembalap Inggris membuat kejutan pada menit-menit terakhir FP2 dengan mengklaim P3, 0,011 detik lebih lambat dari Espargaro.

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo hanya mampu finis P7, berjarak 0,421 detik, setelah tiga pembalap Ducati lainnya, yaitu Johann Zarco, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia melengkapi peringkat enam besar.

Seluruh pembalap, kecuali Marquez, tampil lebih cepat dari catatan mereka pada sesi pagi ketika sang pembalap tim Repsol Honda terjatuh di Tikungan 16.

Catatan FP1 Marquez cukup membuatnya bertahan di P8, sementara Takaaki Nakagami dan Enea Bastianini sementara aman dalam 10 besar demi tiket langsung ke Q2.

Quartararo menuju Aragon dengan keunggulan 65 poin atas juara dunia bertahan Joan Mir. Pembalap Yamaha ini melabeli Aragon sebagai sirkuit terburuk dalam kariernya.

Sedangkan Suzuki pernah mengklaim kemenangan di sana lewat penampilan Alex Rins tahun lalu.

Sesi FP3 menjadi kesempatan terakhir bagi duet tim Suzuki untuk memesan tempat di Q2 ketika kedua pembalapnya terlempar dari 10 besar catatan kombinasi dua sesi latihan pertama.

Marquez diprediksi tampil kuat di Aragon layaknya ketika dia merebut kemenangan pertama musim ini di Sachsenring, karena sirkuit yang berlawanan arah jarum jam tidak memberi tekanan berat kepada lengan sang pembalap yang masih cedera.

Setelah berpisah di tengah musim dengan Yamaha, Maverick Vinales kembali memacu motor MotoGP sebagai pembalap Aprilia mulai hari ini.

Vinales, yang ambil bagian di tes privat selama dua hari di Misano sebagai persiapan debutnya dengan motor RS-GP, finis P20 di FP2.

Sementara Jake Dixon masih menjalankan tugas tim Petronas Yamaha SRT menggantikan Franco Morbidelli masih cedera.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *