Terputar

Title

Artist


MyRepublic menggandeng WIR Group Indonesia

Ditulis oleh pada September 11, 2021

Guna membangun akses augmented reality (AR) untuk semua di Indonesia dalam usaha untuk menciptakan semesta metaverse untuk anak bangsa, perusahaan digital MyRepublic menggandeng WIR Group Indonesia. Koneksi internet broadband (FTTH) super cepat mendukung perkembangan metaverse, sehingga lebih banyak generasi muda bisa menjadi kreator dan produser dari programming dan konten, dan bukan hanya sebagai user atau konsumen.

MyRepublic dalam hal ini berkomitmen untuk membangun konektivitas internet yang memadai serta menyediakan channel konten khusus untuk mengedukasi masyarakat tentang metaverse, sementara WIR Group menggenjot inovasi dalam augmented reality sebagai salah satu alat dan teknologi terpenting untuk bisa merasakan dan menavigasi semesta Metaverse.

CEO MyRepublic, Andrijanto Muljono mengatakan kolaborasi yang dicanangkan pada September 2021 ini diharapkan dapat melahirkan produk pertamanya pada kuartal pertama 2022.

“Semesta digital metaverse merupakan semesta kolaboratif yang menggabungkan interaksi manusia dengan avatar serta berbagai produk dan layanan antara dunia nyata dengan dunia digital tanpa batas di mana semua bisa berlangsung secara simultan dan paralel,” kata Andrijanto melalui keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

Konsep metaverse awalnya merupakan konsep fiksi ilmiah yang seiring berkembangnya teknologi dan konektivitas menjadi kenyataan yang terus bertambah dan semakin riil.

Perkembangannya pun sangat terhubung dengan kapasitas dan kecepatan konektivitas internet yang merupakan keunggulan dari MyRepublic, yang saat ini sudah tersebar di 13 kota di Indonesia termasuk Jakarta, Tangerang, Semarang, Bandung, Bali, hingga Medan di mana MyRepublic bersama WIR Group berkomitmen untuk membangun metaverse dengan menciptakan konten hidup AR.

Semesta digital baru metaverse bukan hal yang sangat baru untuk masyarakat Indonesia, namun belakangan digaungkan kembali oleh pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Dengan meningkatnya interaksi manusia secara global di ranah digital, kolaborasi individu untuk menciptakan semesta baru dengan aturan-aturan baru, dan tentunya dengan menggunakan berbagai teknologi seperti augmented reality dan virtual reality.

“Dunia metaverse ini tidak terbatas, namun untuk menavigasi serta berinteraksi di dunia ini diperlukan cara-cara khusus. Kami turut serta membangun metaverse dengan keahlian kami dalam pengembangan augmented reality terkini yang bisa menjawab kebutuhan metaverse masa depan,” ujar CEO dari WIR Group, Michael Budi.

Ia menambahkan bahwa WIR Group akan bekerja sama dengan MyRepublic untuk menciptakan berbagai virtual spaces beserta avatars-nya untuk digunakan para users dalam berinteraksi dan bertransaksi di mana virtual spaces yang dimaksud berupa pasar virtual, hingga museum.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *