Terputar

Title

Artist


Dankodiklat TNI AL Terima Paparan Kesiapan Praspa Diktukpa dan Diktupakat TNI AL TA 2021

Ditulis oleh pada September 10, 2021

 

Kodiklatal Surabaya, 10 September 2021,Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menerima paparan kesiapan Prasetya Perwira (Praspa) Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan Ke-51 dan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) TNI AL TA 2021 yang dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (10/9/2021).

Paparan Kesiapan Praspa Diktukpa dan Diktupakat TNI AL TA 2021 tersebut disampaikan langsung Ketua Panitia Praspa Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo yang sehari harinya menjabat Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal.
Hadir dalam paparan tersebut Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik dan para Direktur Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dan Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Agus Hariadi.

Mengawali paparan Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo menyampaikan bahwa kegiatan Praspa tersebut berdasarkan Surat Perintah (Sprin) Dankodiklatal Nomor Sprin/1281/VIII/2021 tertanggal 25 Agustus 2021. Setelah menerima Sprin dirinya dibantu beberap personel membuat daftar kepanitiaan serta menyusun struktur organisasi pelaksanaan Praspa.

Menurutnya dalam pelaksanaan Praspa dibagi dalam dua kegiatan, pertama adalah kegiatan pokok yang diawali dengan acara penutupan pendidikan (Tupdik) dan penyerahan ijazah Selasa 26 Oktober, Pembekalan Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri Rabu 27 Oktober dan diakhiri Upacara Praspa yang dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Kegiatan kedua adalah kegiatan tambahan yang berisi pembekalan Corps Chief, pembekalan Aspers Kasal, pembekalan Dankodiklatal, pelatihan pembuatan handycraft untuk perwakilan istri wisudawan, dan kegiatan ramah tamah pada puncak pelaksanaan praspa. Adapun waktu pembekalan kepada siswa Diktupa dan Diktupakat ini tentatif menyesuaikan kegiatan para pejabat pemberi pembekalan.

Selesai paparan Ketua Panitia kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari masing masing Kepala Bidang (Kabid) mulai dari Kabid 1 Protokol, Kabid 2 Upacara, Kabid 3 Pengamanan, Penerangan dan Pengawalan, Kabid 4 Pembekalan, Kabid 5 Konsumsi, Kabid 6 Dukungan Umum Kabid 7 Dukungan Kesehatan dan Kabid 8 Ramah tamah.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan