Terputar

Title

Artist


 Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps, memuji tekad squad-nya setelah mengalahkan Finlandia 2-0

Ditulis oleh pada September 9, 2021

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps, memuji tekad squad-nya setelah mengalahkan Finlandia 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (7/9/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Les Bleus mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan dengan meraih poin maksimal di Lyon saat mereka melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka dan menciptakan selisih tujuh poin atas peringkat kedua Ukraina di Grup D.

Meskipun hasil yang mengecewakan setelah penampilan buruk di Euro 2020, ini adalah pertama kalinya sejak 2006 Prancis tidak pernah kalah dalam enam pertandingan pertama mereka di kualifikasi turnamen besar (menang 3 kali dan seri 3).

Hasil imbang berturut-turut melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina memang telah memberi tekanan kepada Deschamps. Itulah sebabnya ia memuji kemenangan Selasa sebagai hal yang penting.

“Sangat mudah untuk berbicara, saya melakukan apa yang menurut saya baik untuk mereka dan kepentingan tim Prancis,” kata Deschamps kepada TF1 pasca-pertandingan.

“Bahkan jika kami tidak melakukan semuanya dengan baik, hari ini ada lebih banyak tekad di sana, kualitas teknis ada di sana,” papar Deschamps.

“Itu adalah hasil yang sangat penting, tetapi pekerjaan itu harus selesai pada November. Kami tidak pernah tinggal untuk waktu yang lama [tanpa kemenangan], itu bisa terjadi,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kami harus menghargai kemenangan ini dan terutama selama dua pertandingan kualifikasi terakhir di bulan November, menyelesaikan pekerjaan.”

Dua gol Antoine Griezmann membuktikan perbedaan. Gol pertama striker Atletico Madrid ini membuatnya menjadi pemain Prancis keempat yang mencetak 40 gol, sementara yang kedua membuatnya bergabung dengan Michel Platini di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa.Pemain berusia 30 tahun itu berkembang pesat setelah perubahan sistem oleh Deschamps menjadi pertahanan tiga pemain dan mantan pemain yang dipinjamkan dari Barcelona itu juga mengakui pentingnya hasil tersebut.

“Kami menginginkan kemenangan ini, untuk menunjukkan bahwa kami solid dan kami tidak kehilangan apa pun,” kata Griezmann kepada TF1.

“Sekarang kami harus menjaga pikiran ini, keinginan untuk memberikan segalanya di lapangan, untuk memenangkan duel dan harus terluka seperti yang kami lakukan,” ungkapnya.

“Mungkin kami menemukan sistem yang paling cocok untuk kami. Kita lihat saja. Pelatih yang akan memutuskan. Tapi malam ini, kami kuat. Lima kali imbang adalah waktu yang lama. Kami ingin menang dan kami melakukannya dengan cara yang benar.”


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan