Terputar

Title

Artist


Badan sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) menyatakan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Argentina ditunda

Ditulis oleh pada September 7, 2021

Badan sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) menyatakan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil dan Argentina ditunda. Laga tersebut sudah berjalan enam menit sebelum terhenti karena intervensi badan kesehatan nasional (Avisa) Brasil yang menuduh empat pemain Argentina memberikan laporan palsu terkait aturan karantina.

“Dengan keputusan wasit pertandingan, pertandingan yang diselenggarakan oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia ditangguhkan,” kata Conmebol dalam sebuah pernyataan.

Namun Conmebol tidak menjelaskan kapan dan tempat pertandingan tersebut akan dilanjutkan.

“Wasit dan komisaris pertandingan akan menyerahkan laporan kepada Komite Disiplin FIFA, yang akan menentukan langkah-langkah yang harus diikuti. Prosedur ini secara ketat mematuhi peraturan saat ini.”

Kontroversi muncul setelah sembilan pemain Brasil yang berbasis di Liga Premier gagal melakukan perjalanan ke Amerika Selatan menyusul keberatan dari klub mereka. Sedangkan empat pemain Argentina yang bermain di Liga Premier bisa tampil membela negaranya.

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan