Terputar

Title

Artist


Jadilah Prajurit TNI AL Yang Mampu Memberikan Terbaik Kepada Dinas, Masyarakat Umum Bangsa dan Negara

Ditulis oleh pada September 1, 2021

 

Kodiklatal Tanjung Uban, 1 Sepetember 2021,Untuk menjadi Prajurit TNI AL tidaklah mudah, karena harus melewati seleksi yang ketat. Oleh sebab itu setelah menjadi prajurit jadilah prajurit TNI AL yang mampu memberikan terbaik kepada dinas masyarakat umum bangsa dan Negara. Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam pembekalan kepada siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI TA. 2021 Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban Kepulauan Riau, Rabu (1/9/2021).

Pembekalan dalam rangka upacara Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan XLI TA. 2021 tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Didik Hari Prasetyo Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban dan dihadiri Dansatdik 1 Kolonel Marinir Hadi Sumarto serta Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Satdik 1.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan agar dalam menempuh pendidikan para siswa tetap semangat karena sebentar lagi akan melaksanakan Pelantikan dan Penyumpahan sehingga para siswa akan menyandang pangkat Sersan Dua untuk siswa Dikmaba dan Kelasi Dua untuk siswa Dikmata.

Menurutnya dalam menempuh pendidikan di Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban para pelatih yang sudah mencurahkan tenaga pikiran dan waktu untuk kemajuan dan profesionalisme para siswa. Oleh sebab itu agar para siswa menampilkan demo terbaik dalam acara Pelantikan dan Penyumpahan. Karena dari demo tersebut akan terlihat kemampuan para siswa yang sebelumnya masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AL yang terlatih.

Dankodiklatal juga menyampaikan sebagai prajurit TNI AL hendaknya memiliki kepercayaan diri yang baik, disiplin yang kuat, tidak boleh minder dan rendah diri. Karena kepercayaan diri dan disiplin merupakan karakter sebagai prajurit matra laut. Selain itu Dankodiklatal juga berpesan kepada seluruh siswa Satdik 1 untuk mempertahankan semangat disiplin ini sampai dikedinasan serta senantiasa terus belajar agar menjadi prajurit yang profesional.

Kegiatan pembekalan Dankodiklatal ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan