Terputar

Title

Artist


TNI AL Kodiklatal Vaksin ABK Dua Kapal Niaga Di Terminal Berlian Tanjung Perak

Ditulis oleh pada Agustus 31, 2021

 

Kodiklatal Surabaya, 31 Agustus 2021,TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali menggelar serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim yaitu dua Anak Buah Kapal (ABK) Niaga yang saat ini sedang sandar di Terminal Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa, (31/8/2021)

Kedua kapal niaga tersebut adalah KM Oriental dan KM Tanto Raya. Adapun vaksin tersebut dibawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penangnan Covid 19 Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Danpusdikkes menyampaikan bahwa target serbuan kapal niaga ini adalah 100 orang khususnya para ABK yang akan melaksanakan kegiatan pelayaran maupun yang akan berangkat dalam pelayaran, vaksin ini bertujuan untuk meminimalisir tertularnya virus dikalangan ABK kapal.

Selain itu juga disampaikan bahwa kegiatan vaksin ini dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19. Kegiatan ini juga untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas covid 19.

Menurutnya dalam satu hari ini tim Nakes TNI AL dalam hal ini Kodiklatal telah mendukung kegiatan vaksin dua tempat, yang pertama kegiatan vaksin kepada masyarakat Surabaya di STTAL dan yang kedua di kedua di Terminal dermaga Tanjung Perak Surabaya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan