Terputar

Title

Artist


Stigma kuno tentang perempuan cantik harus berkulit putih terus mendapatkan tentangan dari para selebritas

Ditulis oleh pada Agustus 31, 2021

Stigma kuno tentang perempuan cantik harus berkulit putih terus mendapatkan tentangan dari para selebritas. Yang terbaru, aktris muda berbakat, Cassandra Lee memberikan pendapatnya tentang standarisasi perempuan cantik.

Baginya, perempuan cantik tak harus berkulit putih. Menurutnya, yang lebih penting dari itu adalah bagaimana cara menjaga kulit agar tetap bersih dan cerah dengan tetap memprioritaskan kesehatan.

“Masih banyak yang menganggap cantik itu (kulit) putih, walaupun sudah banyak juga yang sadar cantik nggak harus putih. Kulit cerah dan kulit putih itu dua hal yang sangat berbeda. Intinya itu aja sih yang harus diubah kayaknya,” kata Cassandra Lee.

“Aku lihat banyak comment-comment di sosmed, masih banyak yang jual pil pemutih kulit, suntik putih, yang malah isinya kimia-kimia bahaya dan ngerusak kulit. Untuk cewek-cewek, kalian cantik apapun warna kulit kalian. Jangan pernah mau mengubah kulit kalian, tapi jagalah kulit kalian,” lanjut Cassandra Lee kemudian.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Cassandra Sheryl Lee pun membagikan rahasia bagaimana cara menjaga kesehatan kulit tanpa mengabaikan faktor keamanannya. Ketimbang menggunakan suntik-suntik berbahan kimia berbahaya, ia lebih menyarankan melakukan perawatan yang terbilang sederhana.

“Kalau pagi, pasti aku pakai es batu dulu buat hilangin muka bantal, terus baru cuci muka, toner, serum dan lain-lain. Kalau malem aku langsung aja pakai night cream,” jelasnya.

“Olahraga rutin juga membantu banyak buat jaga kesehatan kulit. Jangan makan yang terlalu berminyak atau junk food. Sesekali boleh, asal nggak sering-sering. Sama kalau keluar dan kena matahari wajib pakai sunscreen,” tambah Cassie.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan