Terputar

Title

Artist


Berikut ini kami  bagikan tips pakai fitur tersembunyi di Google Maps.

Ditulis oleh pada Agustus 31, 2021

Google Maps mungkin bukan salah satu aplikasi favorit Anda. Tetapi tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu aplikasi dan layanan terpenting yang digunakan secara rutin. Mulai dari mencari restoran baru hingga menavigasi ke suatu lokasi dengan ponsel, Google Maps adalah bantuan navigasi yang banyak digunakan pengguna smartphone Android.

Selain fungsi navigasinya, Google Maps juga memiliki lusinan manfaat lain. Berikut ini kami  bagikan tips pakai fitur tersembunyi di Google Maps.

Tips 1: Timeline

Google Maps Timeline adalah salah satu fitur yang paling menarik, tetapi sering diremehkan. Fitur ini dapat menunjukkan riwayat lokasi pengguna, apabila lokasi smartphone diaktifkan. Jadi, Timeline dapat membantu pengguna ketika mencoba mengingat rute yang pernah dilalui atau dikunjungi.

Untuk melihat Timeline, buka bagian Profil di Google Maps dan pilih menu TImeline. Di sana Anda dapat melihat riwayat perjalanan selama periode waktu tertentu. Google juga menambahkan fitur baru dalam Timeline, yaitu Insight yang memberikan representasi visual tentang mode perjalanan yang telah Anda gunakan dan jenis tempat yang sering Anda kunjungi.

Tips 2: Sembunyikan rumah Anda

Google Maps Street View adalah alat yang hebat untuk menjelajahi tempat baru dan asing secara virtual. Tetapi, ada kalanya Anda mungkin tidak ingin orang lain melihat lokasi atau tempat tinggal Anda. Untungnya, Google Maps memberikan opsi untuk menyembunyikan lokasi dari Google Street View.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *