Terputar

Title

Artist


Kepemimpinan Arab Saudi akan mendukung Irak di berbagai forum dan di semua tingkatan

Ditulis oleh pada Agustus 30, 2021

Kepemimpinan Arab Saudi akan mendukung Irak di berbagai forum dan di semua tingkatan. Seperti dilaporkan Arab News, Sabtu (28/8/2021), pernyataan itu disampaikan Menlu Pangeran Faisal saat bertemu dengan PM Mustafa Al-Kadhimi dan Menlu Fuad Hussein sebelum KTT.

Berbicara pada pertemuan puncak di Baghdad, Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan bahwa Kerajaan Saudi akan terus bekerja untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas Irak. Saudi juga melestarikan institusi dan keuntungannya.

Pangeran Faisal menambahkan bahwa Kerajaan terus bekerja sama dengan Irak dan negara-negara mitra di kawasan itu untuk menghadapi ancaman terorisme, dan mendukung upaya Baghdad untuk bekerja sama dengan koalisi internasional untuk menghadapi sisa-sisa kelompok milisi ISIS.

“Kerajaan juga menghargai upaya pemerintah Irak untuk menguasai senjata yang telah jatuh ke tangan milisi bersenjata,” kata Pangeran Faisal.

Menteri luar negeri berada di Baghdad menghadiri pertemuan puncak yang bertujuan untuk mengurangi ketegangan regional di seluruh wilayah.

KTT itu diadakan saat Irak mempromosikan perannya sebagai mediator regional baru.

Menteri luar negeri memuji Saudi pencapaian Dewan Koordinasi Saudi-Irak dan pembentukan dana investasi bersama yang diperkirakan memiliki modal US$3 miliar (Rp 392 miliar).

Sebelumnya, menteri luar negeri bertemu dengan Perdana Menteri Mustafa Al-Kadhimi dan Menlu Irak Fuad Hussein.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan