Terputar

Title

Artist


Vivo telah menjadi merek smartphone 5G terkemuka di pasar Asia Pasifik untuk pertama kalinya

Ditulis oleh pada Agustus 29, 2021

Vivo telah menjadi merek smartphone 5G terkemuka di pasar Asia Pasifik untuk pertama kalinya pada kuartal kedua tahun ini. Menariknya tiga dari lima merek smartphone 5G di Kawasan tersebut juga dipimpin oleh brand asal China.

Catatan itu diperoleh dari laporan Strategy Analytics, yang dimana pembuat smartphone China memimpin pasar Asia Pasifik, dengan pertumbuhan pengiriman tahunan sebesar 215 persen year on year (YoY).

Selain itu pengiriman handset 5G di Asia Pasifik, papar Yiwen Wu, Analis Senior di Strategy Analytics  juga meningkat dua kali lipat sejak periode yang sama dari tahun lalu, menandai pertumbuhan 110 persen setiap tahun. Sementara itu, Xiaomi berada di urutan kedua dalam pengiriman smartphone 5G di wilayah tersebut.

“Vivo dalam laporan ini dapat tumbuh melampaui Xiaomi, Oppo, dan Apple selama setahun terakhir untuk mengambil posisi teratas dalam smartphone 5G,” terangnya, Sabtu (28/8), seperti dikutip dari Gizmochina.

Untuk mencapai jalur kesuksesan tersebut, Yiwen menceritakan Vivo telah memanfaatkan penurunan Huawei, yang pada kuartal tahun lalu menjual lebih dari setengah dari semua smartphone 5G di kawasan Asia Pasifik.

“Kombinasi teknologi terdepan dan harga yang terjangkau telah membuat smartphone Vivo, seperti iQOO U3 5G dan iQOO 7 5G, menjadi perangkat 5G paling populer di kawasan ini,” sambungnya.

Namun catatan menariknya ialah Vivo tidak lah sendiri,  brand senegara lainya juga memiliki pertumbuhan besar di wilayah ini. Mirip dengan Vivo dan Xiaomi, Oppo tiba di urutan ketiga dalam pengiriman smartphone 5G di pasar Asia Pasifik.

Sementara di luar itu Apple dan Samsung berada di bawah ketiga brand tersebut, dengan pengguasaan smartphone 5G yang juga cukup besar.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan

Email anda tidak ditampilkan. Wajib jika ada tanda *