Terputar

Title

Artist


Arab Saudi baru-baru ini menyetujui dua vaksin Covid-19 dari Tiongkok

Ditulis oleh pada Agustus 28, 2021

Arab Saudi baru-baru ini menyetujui dua vaksin Covid-19 dari Tiongkok, Sinovac dan Sinopharm. Kementerian Kesehatan mengumumkan, kini ada total enam vaksin yang disetujui di Kerajaan

Sebelumnya sudah ada empat vaksin yang disetujui untuk digunakan di Kerajaan tersebut, Oxford-AstraZeneca, Pfizer-BioNTech, Johnson & Johnson, dan Moderna. Menurut Saudi Gazette.

“Dalam hal memberikan persetujuan untuk vaksin lain, itu akan diumumkan pada saat itu melalui saluran resmi yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan dan Otoritas Makanan dan Obat Saudi,” kata laporan itu mengutip kementerian tersebut.

Ditambahkan, menurut pihak kementerian, ada kemungkinan untuk menerima mereka yang telah menerima dua dosis vaksin Tiongkok tersebut, asalkan mereka telah menerima dosis booster (penguat) dari salah satu vaksin lain yang disetujui.

Arab Saudi juga telah melonggarkan pembatasan Covid-19 untuk penduduk yang divaksinasi penuh, memungkinkan mereka untuk langsung melakukan perjalanan ke Kerajaan dari negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan, termasuk Pakistan.

Menurut sebuah laporan Saudi Gazette, itu hanya berlaku bagi mereka yang memiliki izin tinggal yang sah (Iqama) dan meninggalkan Kerajaan dengan visa keluar dan masuk kembali setelah mengambil dua dosis vaksin Covid-19 dari Arab Saudi.

Saat ini, negara-negara yang menghadapi larangan perjalanan ke Arab Saudi adalah India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Ethiopia, Vietnam, Afghanistan dan Lebanon, kata laporan itu.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan