Terputar

Title

Artist


 Tim Medis Denmark di turnamen Euro 2020 dan kapten tim nasional Denmark Simon Kjaer

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2021

Tim Medis Denmark di turnamen Euro 2020 dan kapten tim nasional Denmark Simon Kjaer mendapat penghargaan UEFA President’s Award 2021, di Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021).

Penghargaan tersebut merupakan penghormatan atas kontribusi vital mereka dalam membantu Christian Eriksen ketika gelandang Inter Milan berusia 29 tahun itu mengalami serangan jantung dan pingsan di lapangan, 12 Juni 2021.

Ketika itu Eriksen bermain dalam pertandingan penyisihan grup Euro 2020 melawan Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen.

Tim medis Denmark ketika itu merespons cepat dan memberikan perawatan darurat. Eriksen diresusitasi di lapangan. Kini Eriksen yang masih tercatat sebagai gelandang Inter Milan itu tengah menuju pemulihan.

Sedangkan sang kapten, Simon Kjaer berbagi kehormatan atas reaksinya segera membantu Eriksen serta untuk kualitas kepemimpinan yang luar biasa yang dia tunjukkan.

Bek AC Milan berusia 32 tahun itu adalah salah satu orang pertama yang menolong Eriksen.

Dia menempatkan Eriksen dalam posisi pemulihan, memulai prosedur CPR awal, memimpin para pemain Denmark membentuk cincin pelindung di sekitar Eriksen yang sedang ditangani tim medis, serta menghibur pasangan Eriksen.

“Saya tetap bersyukur atas kualitas kepemimpinan yang patut dicontoh dan keberanian luar biasa yang ditunjukkan kapten Denmark, Simon Kjær, dalam situasi yang paling kritis ini,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan