Terputar

Title

Artist


 Filipina telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sputnik Light buatan Rusia

Ditulis oleh pada Agustus 24, 2021

Filipina telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sputnik Light buatan Rusia. Seperti dilaporkan Reuters, Senin (23/8/2021), Filipina menjadi salah satu negara pertama di Asia yang menyetujui vaksin dosis tunggal Sputnik Light.

Persetujuan oleh badan obat dan makanan Filipina akan memungkinkan negara itu untuk menindaklanjuti pesanannya untuk 10 juta dosis, Carlito Galvez, pensiunan jenderal yang menangani pengadaan vaksin pemerintah, mengatakan pada konferensi pers.

“Pemerintah mengharapkan produsen vaksin untuk meningkatkan pengiriman pada bulan September dan Oktober,” kata Galvez.

Mongolia dan Kazakhstan telah menyetujui Sputnik Light, yang dikembangkan oleh Institut Gamaleya Rusia.

Sputnik Light adalah vaksin Covid-19 kesembilan yang disetujui oleh Filipina, bersama dengan vaksin dari Pfizer, Moderna, Johnson & Johnson dan Sinovac dan Sinopharm dari Tiongkok.

Pihak berwenang Filipina menyatakan peluncuran vaksin adalah kunci pemulihan ekonomi negara Asia Tenggara itu. Filipina adalah salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di Asia sebelum pandemi, tetapi mengalami kontraksi 9,6% pada tahun 2020.

Sejauh ini, Filipina telah memvaksinasi penuh 17,26 juta orang, dan membuat sebagian besar dari 110 juta penduduknya rentan terhadap varian Delta yang sangat menular.

Ditandai sebagai

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan