Terputar

Title

Artist


Chelsea berhasil membungkam tuan rumah Arsenal 2-0

Ditulis oleh pada Agustus 23, 2021

Chelsea berhasil membungkam tuan rumah Arsenal 2-0 dalam laga kedua Premier League di Emirates, Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Gol dari Romelu Lukaku dan Reece James mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen Premier League dengan 6 poin, sama dengan Liverpool.

Sedangkan buat Arsenal, ini menjadi kekalahan kedua mereka setelah di laga pembuka dikalahkan tim promosi Brentford dengan skor yang sama. Imbasnya, Arsenal kini berada di peringkat 19 klasemen sementara atau pertama kali berada di zona degradasi sejak Agustus 1992.

Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan Arsenal di kompetisi Inggris harus menelan kekalahan di dua laga pertama awal musim dengan tanpa mencetak gol.

Di babak pertama, Chelsea tampil dominan dalam penguasaan bola (64%) tampil tajam di depan. Dari lima percobaan, dua diantaranya menjadi gol.

Arsenal di menit awal berusaha menekan pertahanan Chelsea, tetapi sulit menembus. Tendangan keras Emile Smith Rowe di menit 2 berhasil diselamatkan.

Chelsea membuka keunggulan di menit 15 berkat gol tendangan kaki kanan dari jarak dekat Lukaku setelah menerima assist Reece James. Arsenal berusaha mengejar ketertinggalan dengan menyerang pertahanan. Namun beberapa kali upaya tersebut selalu berhasil dikandaskan pertahanan Chelsea.

Malahan Chelsea berhasil memperbesar keunggulan di menit 35. Kali ini giliran James menjadi pencetak gol.

Tendangan kaki kanan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Mason Mount tak kuasa dibendung kiper Leno.

Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan sampai turun minum.

Kendali permainan masih dikuasai Chelsea di babak kedua. Di menit 57 Mason Mount nyaris memperbesar keuggulan jika saja tendangannya tidak melebar dari gawang.

Melihat lini depan Arsenal belum bisa memberikan ancaman serius ke lini pertahanan Chelsea, Pelatih Mikel Arteta kemudian menarik Bukayo Saka dan memainkan Pierre Emerick-Aubameyang di menit 60. Tiga menit bermain, Aubameyang sudah memberikan ancaman ketika tendangannya masih bisa diselamatkan.

Lukaku nyaris mencetak gol keduanya setelah sundulannya menyambut umpan Mason Mount mampu ditepis kiper Bernd Leno dan bola membentur tiang gawang di menit 74. Pemain asal Belgia ini kembali mendapat peluang di menit 88 ketika tendangannya masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan kiper Leno.

Sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Ditandai sebagai

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan