Terputar

Title

Artist


Youtuber Atta Halilintar merilis lagu This Is Indonesia pada peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2021

Youtuber Atta Halilintar merilis lagu This Is Indonesia pada peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia (RI). Tiga hari dirilis, lagu bergenre pop etnik itu sudah ditonton sebanyak 6,4 juta di Youtube dan juga masuk trending musik di enam negara.

This is Indonesia langsung trending kurang dari 24 jam, bahkan di 6 negara sekaligus. Selain di Indonesia, juga trending di Hong Kong, Singapura, Taiwan, Malaysia, dan Uni Emirat Arab.

Lagu itu juga turut dinyanyikan Krisdayanti, Aurel Hermansyah, dan ibu Atta, Lenggogeni Faruk. Selain itu, menggandeng duo DJ Beauz sebagai komposer dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang berkontribusi sebagai penulis lirik.

Bersama dengan Rizal Mantovani, Atta menyutradarai video klipnya dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

Video klip ini mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan.

“Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial, dan saya meminta kepada Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini,” jelas Atta, Jumat (20/8/2021).

Proses syuting juga benar-benar dibuat nuansa pedesaan, seperti di Papua yang dikemas lebih futuristik dan elegan, ditambah lagi ada penari yang menampilkan tarian-tarian kontemporer.

Dalam video klip lagu ini, Atta juga mengajak serta Sandiaga Uno. Ia melihat, musik tidak hanya sekadar memainkan instrumental, tetapi bisa juga menjadi ekspresi dari membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan