Terputar

Title

Artist


Prajurit siswa TNI AL Satdik 3 Sorong Lattek di KRI Tarakan 905

Ditulis oleh pada Agustus 21, 2021

 

Sorong 21 Agustus 2021, Komandan Satdik 3 Sorong, Kolonel Laut (P) Friche Flack melepas 60 Siswa Satdik 3 Sorong onboard diatas KRI Tarakan 905 dalam rangka latihan praktek di KRI. Latihan praktek di KRI ini merupakan bagian dari program pendidikan tahap Sargolan (Dasar Golongan Lanjutan).

Keberangkatan 60 siswa Satdik 3 Sorong yang terdiri dari 30 siswa Dikmaba dan 30 siswaDikmata ini dilepas oleh Dansatdik 3 Sorong bersama Danseba Mayor Mar Johan Haryanto, Kadep Opsdik Satdik 3 Mayor Laut (P) Hariyono dan Kasi Rendik Satdik 3 Mayor Laut (P) Begol Rudy di dermaga Mako Lantamal XIV Sabtu (21/08/2021).

Dalam arahannya, Dansatdik 3 Sorong mengungkapkan bahwa kegiatan latihan praktek ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi seluruh siswa untuk belajar dan berlatih dengan alutista dan awak kapal secara langsung, untuk itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang ada, serap sebanyak-banyaknya pengetahuan dan pengalaman dari para ABK. Jaga diri dan nama baik Satdik 3, tinggalkan kesan yang baik disini dengan mengikuti segala aturan di KRI sebaik-baiknya, ingat beberapa dari kalian nantinya pasti akan ada yang berdinas di KRI ini.

Kepada Komandan KRI Tarakan 905 Letkol Laut (P) Cokorda GPP, Komandan Satdik 3 Sorong menyampaikan terima kasih atas kesedian KRI Tarakan 905 menjadi bagian dalam membentuk dan mempersiapkan Siswa Satdik 3 Sorong agar siap mengawaki KRI dan mengemban tugas TNI Angkatan Laut. Selanjutnya kepada para ABK KRI Tarakan 905 Komandan Satdik 3 Sorong menitipkan para siswanya agar dibina dan dididik dengan sebaik-baiknya.

Didalam KRI Tarakan 905 ini nantinya para Siswa Satdik 3 Sorong yang sudah memiliki pangkat dan korps ini akan dididik dan dilatih sesuai dengan korps dan bidang kerjanya di KRI. Mereka juga akan dilibatkan dalam dinas jaga di KRI agar semua ilmu yang diberikan dapat langsung mereka serap dan terapkan dalam medan tugas.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan