Terputar

Title

Artist


TNI AL Bekerjasama Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Kementerian Kesehatan RI Gelar Vaksinasi Masyarakat Kalbar

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2021

 

Pontianak,- Lantamal XII bekerjasama dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Kementerian Kesehatan RI menggelar Sebuan Vaksinasi guna mendukung program Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kalbar bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.111, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (19/08/2021).

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Lantamal XII bersama Universitas Muhammadiyah, TNI Polri dan Pemerintah Daerah dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2021 dengan target sebanyak 2.000 orang. Pada kegiatan Vaksinasi kali ini dilakukan bersama-sama bahu membahu untuk membebaskan masyarakat dari Pandemi Covid-19”.

“Vaksinasi terhadap seluruh lapisan masyarakat ini merupakan upaya guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kalimantan Barat, sehingga pandemi ini akan segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa”, ungkap Danlantamal XII.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memerintahkan kepada seluruh Lantamal dan Lanal dibawah jajaran Koarmada I untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mempercepat herd imunity terhadap virus Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 di Indonesia segera teratasi.

Kegiatan Vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal XII, Kesdam XII/TPR, Dinkes Provinsi Kalbar, Dokes Polda Kalbar, dan Tim Kesehatan Muhammadiyah. (Dispen Koarmada I).


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan