Terputar

Title

Artist


Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Dua di Sidoarjo TNI AL Lantamal V Targetkan Seribu Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim

Ditulis oleh pada Agustus 18, 2021

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, kembali menggelar serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah Candi Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (18/08). Serbuan ini merupakan pemberian Vaksinasi dosis dua bagi Masyarakat maritim yang ada di wilayah tersebut dimana sebelumnya pada bulan Juli lalu Lantamal V telah memberikan vaksinasi dosis pertama.

1.000 warga masyarakat menjadi target dalam pemberian Vaksinasi covid-19 tersebut, Lantamal V sendiri mengerahkan 40 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal V, Rumkital dr.Oepomo serta puluhan personel pendukung baik itu Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Marinir dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, hingga Polisi Militer TNI AL.

“Ini merupakan komitmen dan langkah nyata TNI AL dalam hal ini Lantamal V Surabaya guna mendukung program pemerintah untuk memberikan 2 Juta Vaksinasi Covid-19 per hari bagi masyarakat. Selain itu, juga merupakan instruksi dari Pimpinan TNI melalui Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE.MM., yang telah menginstruksikan satuan TNI AL diseluruh tanah air menggelar serbuan Vaksinasi, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Masyarakat”, ungkap Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP.

Tidak hanya di wilayah Candi, sehari sebelumnya Lantamal V juga telah menuntaskan pemberian Vaksinasi dosis dua bagi 500 warga masyarakat Kabupaten Sidoarjo yang tinggal di wilayah Tebel Tengah, Gedangan. Serta menyisir perumahan penduduk guna memberikan Vaksinasi bagi warga Lanjut Usia (Lansia) yang kesulitan menuju lokasi serbuan vaksin.

Ditandai sebagai

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan