Terputar

Title

Artist


Bagaimana Mengukur Seseorang Dalam Kecerdasannya

Ditulis oleh pada Agustus 13, 2021

Kecerdasan seseorang bukan hanya bisa diukur dari seberapa pintar ia secara akademik atau menyelesaikan soal matematika dengan rumus sulit. Kecerdasan seseorang ternyata juga bisa diketahui dari berbagai kemampuan tak terduga yang ada di dalam dirinya, salah satunya adalah kemampuan mengingat dan mengobservasi sesuatu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal NCBI Psychon Bull Review tahun 2010 menemukan bahwa kemampuan mengamati dan mengingat hal yang telah diamati merupakan bukti tingkat kecerdasan otak yang tinggi.

Tanda kecerdasan tinggi

Penelitian dengan judul Quantity not quality: The relationship between fluid intelligence and working memory capacity ini menunjukkan bahwa kemampuan memperhatikan dan mengamati dapat memberikan gambaran tentang berbagai jenis kecerdasan dalam diri seseorang, antara lain adalah:

  1. Mampu mengamati, mengenali dan menciptakan pola. Kecerdasan ini dapat dilihat dari karya kreatif seseorang, dan ini adalah tipe kecerdasan spasial-visual.
  2. Kemampuan mengingat apa yang dibaca dan didengar. Ini juga tanda IQ tinggi karena merupakan tipe kecerdasan verbal-linguistik.
  3. Pemahaman mendalam tentang alam atau lingkungan, juga merupakan salah satu jenis kecerdasan, yaitu kecerdasan naturalis.

Jadi, jika kamu memiliki kemampuan mengamati dan mengingat segala sesuatunya dengan sangat baik, tidak diragukan lagi bahwa itu tanda dirimu memiliki IQ atau kecerdasan yang tinggi,

 

Ditandai sebagai

Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan


Lanjut Baca

Berita Selanjutnya

Resep Dimsum Ayam Udang


Thumbnail