150 SATPOL PP IKUTI BINTEK PENGUATAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM APARATUR SATPOL PP 2018.

0 69

DRADIOQU.COM – Bidik kamera Diva media Dradioqu.com.Tigaraksa.” Ratusan anggota SATPOL PP mengikuti Bimbingan tehnik (BINTEK) di gedung serba guna (GSG) tigaraksa tangerang Rabu 10/10/2018 dalam acara tersebut di hadiri sejumlah narasumber, Kesbangpol AHMAD HIDAYAT, Seta kabag humas ASEP, Kabid kedaruratan dan logistik KOSRUDIN S.pd, BPBD, dan narasumber lainya.

Sebagai perangkat daerah dalam memelihara dan menggerakan ketentraman, ketertiban umum, serta mencegah peraturan daerah dan peraturan wilayah yang profesional dan berintegritas. Program pemberdayaan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada kegiatan, pelatihan dasar serta teknis aparatur SATPOL PP di 2018.

Wawancara beberapa awak media dengan Bpk ARSUDIN Kasi pembinaan “Mengatakan, acara ini kegiatan rutin sering di selengarakan selain kebugaran anggota mereka juga di berikan pembekalan yaitu materi – materi dari OPD, terkait BKPSDM, BAPEDA, HUKUM, KESBANPOL, dan BPPD. jadi mereka di berikan pengetahuan dan pembekalan. Kata Arsudin apabila nanti dalam menjalankan tugas tidak menyalahi aturan. Berkaitan dengan keamanan saya selaku kasi pembinaan aparatur jadi mempersiapkan pembekalan agar anggota baik fisik atau mental siap dalam menjalankan tugas.

Tujuan kegiatan ini, karna rutin tiapa tahun di laksanakan, salah satunya kamarin sudah di laksanak, selain PBB, pembinaan fisik dan beladiri, SATPOL PP di lapangan itu butuh keterampilan, pelatihan fisik rutin dengan waktu sebulan beberapa kali , kalau ini sudah di laksanakan 14 hari. Saya berharap selaku pembina SATPOL PP, setelah di berikan pembekalan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya. Karena di lapangan banyak hal seperti penertiban BANGUNAN LIAR, PSK, itukan perlu di bekali katakanlah pelaturan – pelaturan, selain itu fisik juga hatus menunjang itu yang utama. SATPOL PP ada anggota PNS ada juga NON PNS Jadi kita berikan pelatihan.

Di tambahkan oleh ARSUDIN berkaitan dengan satuan Damkar itu penanggulangan bencana, jadi kami SATPOL PP sering mempasilitasi seperti banjir dan bukan kebakaran saja. SATPOL PP itu adanya di bidang linmas tapi personilnya dari SATPOL PP linmasnya itu yang ada di daerah -daerah didesa dan lainya. Pesan dari saya setelah melakukan kegiatan ini jadi apa – apa yang di berikan oleh narasumber bisa di serap dan di aplikasikan di lapangan. Paparnya

Di tambahkan juga oleh A HIDAYAT KESBANPOL kabupaten tangerang. ,”Kesbanpol punya peranan penting di bidang kesatuan bangsa dan politik, salah satunya adalah, yang saya telah sampaikan. Upaya penanganan komflik itu harus terpadu, karna komflik itu bentuk perbedaan pendapat, baik secara perseorangan ataupun kelompok, mungkin wilayah mungkin antar negara, dan ini harus di selesaikan.

Pasalnya Upaya yang di lakukan itu ada tiga Pertama, diteksi dini kita harus menyerap informasi Ke dua cegah dini, terakhir tidak bisa di cegah Mulai tindakan dini , insya allah komflik itu bisa di tangani. Harapan saya kabupaten tangerang kondusif di tahun politik ini penjabaranya (Luas) sekali lagi kabupaten tangerang Kondusif tangerang gemilang buktikan, Papar A. HIDAYAT Kesbanpol kabupaten tangerang._ suproni/Antari/tgr/editing_ dipta w

Leave A Reply

Your email address will not be published.