Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara yang berada di Jalan Yos Sudarso

Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok menjadi salah satu arena latihan

0 38

DRADIOQU.COM – Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok menjadi salah satu arena latihan bagi atlet bola voli sejumlah negara dalam perhelatan Asian Games 2018.

Kepala Pengamanan Objek GOR Jakarta Utara, Kompol Jubaedi menyebutkan dalam sepekan terakhir ratusan atlet dari sejumlah negara Asia melakukan latihan di GOR tersebut.

“Dalam satu hari ada lima sampai tujuh dari sejumlah negara Asia yang melakukan latihan di GOR Jakarta Utara. Satu tim biasanya terdiri dari 10-20 orang baik atlet maupun ofisial,” ujar Jubaedi, di GOR Jakarta Utara, Selasa (21/8).

Sejak pagi hingga siang hari tercatat ada atlet dari China Taipei, Hong Kong, dan Thailand yang melaksanakan latihan bola voli di GOR yang berada persis di samping kantor Walikota Jakarta Utara itu.

Salah satu ofisial Hong Kong, Cheung Chi Wai, mengatakan kondisi di Jakarta tidak terlalu jauh berbeda dengan kota di negaranya, sehingga konsentrasi para atlet tetap optimal karena tidak perlu menyesuaikan dari kondisi lingkungan dan cuaca.

“Tim kami berlatih dengan konsentrasi untuk meraih target negara kami menjadi delapan besar selama perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” kata Cheung.

Menurut hasil pengamatan Suara Pembaruan di lokasi sejumlah bus Transjakarta bergantian datang ke GOR Jakarta Utara untuk membawa para atlet mancanegara untuk berlatih bola voli di gedung tersebut dengan pengamanan dari aparat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.