Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

12 Tahun Hanya Tergolek di Kasur, Satriyo Butuh Bantuan Kursi Roda

0 89

DRADIOQU – Lampung Selatan,Dua belas tahun lebih hanya tergolek lemah dikasur, Satriyo bocah penderita celebral palsi asal dusun kedaung barat, desa Kedaung Kecamatan Sragi ini butuh bantuan berupa kursi roda untuk menunjang aktifitasnya.

Ibunda Satriyo, Watri mengatakan, selama ini dirinya selalu menggendong Satriyo jika hendak ke kamar mandi ataupun saat hendak beraktifitas diluar rumah.

“Ya selalu saya gendong, kalau dia rewel karena pegel selalu tiduran saya bawa keluar saya dudukkan dikursi,” katanya, Kamis (17/1).

Menurut Watri, dia tidak mampu membelikan kursi roda untuk Satriyo karena terbentur keterbatasan ekonomi.

“Suami saya hanya buruh bangunan di Riau, penghasilan pas buat makan jadi mana mungkin bisa belikan Satriyo kursi roda. Semoga ada dermawan yang mau membantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang relawan Komil Lampung, Sutarti mengatakan, dengan kondisinya yang sudah seperti ini, pengobatan untuk Satriyo sudah sangat terlambat.

“Kalau harapan untuk kembali normal itu tipis, tapi sudah kewajiban kita untuk terus mendukung dan membahagiakannya, apalagi Satriyo ini berasal dari keluarga yang kurang mampu,” katanya.

Selain membawakan sembako, aneka jajanan anak dan baju baru untuk Satriyo, pada kesempatan ini Komil Lampung juga mengajak Satriyo jalan-jalan naik mobil ambulans.

“Ketika melihat mobil diluar, dia terlihat ingin bangun dari kasur sambil tertawa melihat kearah mobil, ternyata dia pengen naik mobil, akhirnya kita ajak jalan-jalan saja sebentar,” imbuh Wulandari, relawan komil lainnya. (* Suhartono.Apriadi. AJOI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.